Berita_20191201071458_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

Bogor, PenaPublik.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IUQI Bogor, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibalut dengan nuansa musik islami yang disajikan oleh grup Hadroh Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami.

Pembacaan sholawat serta maulid Nabi dibawakan dengan penuh hidmat semakin menambah semarak acara yang menjadi agenda rutin tahunan tersebut, Kegiatan digelar di Aula Kampus pada Kamis (28/11).

Dalam sambutannya, Ahmad Idhofi, M. Pd. I, Dekan FTIK mengapresiasi seluruh pengurus HIMPRO MPI atas kinerjanya sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dirinya berharap agar acara seperti itu dapat mendatangkan manfaat bagi seluruh mahasiswa maupun mahasiswi.

“Sejatinya dengan peringatan Maulid Nabi ini senantiasa dapat memberikan dampak positif serta keberkahan bagi seluruh mahasiswa dan IUQI Bogor ke depan-nya,” tutur Ahmad.

Lanjutnya, Selain itu pula melalui Peringatan Maulid Nabi terdapat mauidzoh hasanah dari berbagai sudut pandang.

“Hakikat dari maulid bukan hanya sekedar pembacaan maulid dan sholawat dengan berbagai irama yang indah, Lebih dari itu mengandung arti dan makna serta pesan moral yang mendalam,” jelasnya.

Oleh karena itu masih kata Ahmad, Selain mengharap berkah dan rasa penghormatan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, Peringatan Maulid Nabi ini juga ditujukan untuk menciptakan guyub.

“Iya ini juga bagian dari memupuk rasa kebersamaan seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta segenap dosen IUQI Bogor pada umumnya.” pungkas Ahmad.

Kontributor : Abdulloh
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.