Berita_20190418064725_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pemilihan Umum 2019 merupakan Pemilu pertama kali yang dilakukan secara serentak untuk memilih Capres/Cawapres sekaligus Pemilihan Legislatif, sehingga membutuhkan waktu relatif lebih lama bahkan hingga larut malam dan bagi sebagian warga terutama penyelenggara atau KPPS hal ini boleh dibilang cukup melelahkan.

Seperti dilokasi TPS 02, Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, hingga berita ini diturunkan pukul 22.50 WIB masih dilakukan perhitungan suara untuk DPRD Kabupaten Bogor Dapil III meliputi 7 Kecamatan antara lain Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Cigombong dan Tamansari.

“Iya pemilu tahun 2019 ini sangat melelahkan, Saya dan rekan-rekan KPPS lainnya mempersiapkan seperti panggung dan lain-lain sedari kemarin siang hingga malam ini masih perhitungan suara,” kata Rizki, Anggota KPPS TPS 02 Desa Citeko.

Perjuangan Penghitungan Di TPS Ini Sampai Malam Hari

Ditempat berbeda, Menurut Salim atau yang biasa disapa Chakiel warga Batulayang menuturkan bahwa hingga saat ini di TPS 08, RT 3 RW 02, Desa Batulayang masih dalam tahapan penghitungan Surat Suara DPRD Kabupaten Bogor.

“Salam hormat untuk semua anggota KPPS di wilayah Jalur Puncak yang masih bertugas tanpa lelah, Semoga Allah SWT memberikan mereka kesehatan karena ada yang belum istirahat bahkan infonya ada yang tugas dari jam 2 dini hari mempersiapkan dan berjaga-jaga di TPS,” paparnya menyemangati.

Do’a senada diungkapkan Sunyoto, Warga Citeko yang ikut dalam kontestasi legislatif DPRD Kabupaten Bogor turut mendo’akan para anggota KPPS dan Petugas TPS.

“Semoga petugas KPPS dan lainnya tetap semangat dan diberikan kesehatan, Dan mudah-mudahan Pemilu tahun 2019 ini berjalan sukses tanpa ekses.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.