Di-Banjarwaru-Ciawi-1-Unit-Rumah-Warga-Nyaris-Rata-dengan-Tanah-Akibat-Longsor-1.jpg
Read Time:50 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Kecamatan Ciawi dan sekitarnya pada Kamis siang hingga sore hari (23/12/2021).

Dengan kondisi dan cuaca hujan yang cukup lama tersebut mengakibatkan tanah longsor dan diketahui 1 unit rumah warga ambruk nyaris rata dengan tanah terjadi di Kampung Tajur Pugag, RT 4 RW 10, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Iya, Akibat hujan yang cukup lama dan kontruksi rumah yang kurang baik mengakibatkan kamar rumah Pak Sugeng warga Kampung Tajur Pugag RT 4 RW 10 mengalami ambruk tergerus longsor. Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar salah seorang warga setempat.

Informasi yang didapat PenaPublik, Diketahui rumah atas nama Sugeng Suprayitno yang dihuni oleh 11 jiwa sementara ini diungsikan ketempat tetangga terdekatnya agar lebih aman.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Adapun kerugian materiil masih didalami dan belum dihitung secara mendetail.

Nampak terlihat dilokasi kejadian aparatur Pemerintah Desa Banjarwaru bersama babinsa juga warga sekitar mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada keluarga terdampak. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.