Berita_20190131212317_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 5 Second

Bogor, PenaPublik.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 1 unit kendaraan truk boks bermuatan ganja seberat 1,5 ton di wilayah Bogor dan ternyata bukan truk biasa, melainkan truk yang sudah dimodifikasi di bagian bawah boks. Saat diamankan, BNN sempat kesulitan untuk mengungkap kasus penyelundupan ganja tersebut.

Menurut Irjen Pol Arman Depari, Deputi BNN mengaku pihaknya mendapat kesulitan untuk mengungkap kasus penyelundupan tersebut karena truk yang membawa ganja itu sudah di modifikasi.

‚ÄúTetapi, setelah kami datangkan anjing pelacak atau K9 dan berhasil di identifikasi. Kami pastikan dibawah dasar truk tersebut terdapat narkotika berjenis ganja,” terangnya, Rabu (30/1).

Masih kata Arman, Ia menambahkan sesuai pengakuan dari pengemudinya (pelaku) bahwa perjalanan truk dari Aceh menuju Bogor ini sebenarnya sempat diperiksa sebanyak empat (4) kali. Namun, karena truk tersebut sudah didesain atau dimodifikasi maka tidak ditemukan barang mencurigakan apalagi ganja.

“Mobil ini sengaja di desain, dibawahnya dibuat kompertemen khusus dengan plat baja dan di tutup dengan plat baja juga, sehingga kalau diperiksa seolah-olah truk ini kosong,” tandasnya.

Dalam menggagalkan penyelundupan narkotika ini, BNN berhasil mengamankan kurang lebih 1,5 ton ganja dan juga mengamankan tiga orang pelaku atau tersangka.

“Para pelaku tersebut terancam hukuman pidananya maksimal hukuman mati. Kita akan terus menyusur karena ada keterkaitan tersangka lain yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *