Di-Cicurug-Sukabumi...Banjir-Bandang-Terjang-Rumah-Warga-dan-7-Unit-Mobil-Terseret-Air-Sungai-1.jpg
Read Time:2 Minute, 0 Second

Bogor, PenaPublik.com – Hujan deras melanda dibeberapa kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya yang terjadi pada Senin sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan banjir disetiap titik wilayah. Tak hanya di Kota dan Kabupaten Bogor saja, Di Kabupaten Sukabumi tepatnya di Kampung Cibuntu seperti di RT 4 RW 04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug telah terjadi banjir bandang dari luapan Sungai Cibuntu dan Cicatih.

Menurut informasi yang didapat redaksi PenaPublik, Hujan deras disertai angin cukup kencang diwilayah tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan pada pukul 17.10 WIB salah seorang warga melalui Whatsapp Grup memberikan informasi bahwa didaerah tempat tinggalnya telah terjadi banjir bandang yang meluluh lantakkan perumahan penduduk terutama yang berada disekitar bantaran Sungai Cibuntu dan Cicatih.

“Salam, Info bahwa telah terjadi banjir bandang di Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug pukul 17.10 WIB. 1 rumah terbawa banjir, Diperkirakan 2 orang terbawa arus, sementara Puskesmas Pembantu (Pustu) di jadikan tempat pengungsian,” terangnya pada Senin sekitar pukul 19.00 WIB (21/09).

Seorang Warga Terlihat Pasrah Dilokasi Kejadian Bencana Cicurug

Sementara itu Lulu’ah Fauziyyah, Warga Kampung Nyalindung RT 03 RW 04 Kecamatan Cicurug, Ia mengaku turut menyaksikan bagaimana luapan air Sungai Cibuntu dan Cicatih naik keatas permukaan pada saat hujan deras dan warga sekitarpun panik bahkan diantaranya keluar dari rumahnya masing-masing.

“Iya ada dua lokasi yang kena banjir dan itu dekat rumah Lulu kang, kejadian tadi sore setelah ashar bahkan kendaraan mobil milik pribadi kurang lebih ada 7 unit terbawa hanyut arus Sungai di Kampung Nyangkowek Cicurug. Rumah warga 7 unit sementara korban hilang dan terdata 2 orang. Ada lagi info terkait korban baru ketemu 4 orang dan 1 orang meninggal dunia. Sekarang sudah datang dari kepolisian dan Tim Sar,” tuturnya pada Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB (21/09).

Hal senada diungkapkan H. Yandri, Warga Cicurug lainnya, Ia membenarkan bahwa akibat hujan deras serta luapan Sungai Cibuntu dan Cicatih beberapa perumahan warga ikut hancur bahkan diantaranya ada yang hanyut terseret air.

“Iya jembatan yang mau ke Perumahan Setia Budi dekat Polsek Cicurug mengalami kerusakan akibat dari luapan Sungai Cibuntu dan Cicatih serta hujan lebat tadi siang.” ucapnya.

Adanya Informasi dan kabar lain terkait kejadian hujan deras dan banjir disejumlah titik wilayah Desa dan 7 Kecamatan di Dapil III seperti di Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Cigombong dan Tamansari termasuk diwilayah Pamijahan Bogor Barat banyak tersebar dan didapat melalui Whatsapp Grup

Laporan : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.