Mimpi Jadi Kenyataan Patung Tugu Pramuka Akhirnya Direhab_PenaPublik (2)
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cisarua, PenaPublik.com -“Assalamualaikum menjawab tulisan yang dimuat di Media Pena Publik beberapa waktu lalu, Alhamdulillah renovasi Tugu Pramuka di Puncak saat ini sudah mulai dikerjakan mohon do’a kepada semuanya agar proses renovasi berjalan dengan lancar, Kami gerakan Pramuka Cisarua mendapat suntikan dana sebesar Rp. 25.000.000,- dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor dan saat ini masih berupaya mencari dana agar peremajaan Tugu Pramuka dapat dibangun lebih baik lagi,” ungkap Sofyan, Salah satu pengurus Pramuka Kwarran Cisarua melalui pesan Whatsapp-nya beberapa waktu lalu.

Sofyan menuturkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah memberikan perhatian terutama melalui pergerakan aktivis Pepeling dan anggota Karang Taruna Cisarua terkait kondisi patung pramuka di Puncak yang terlihat lusuh dan memprihatinkan itu, Akhirnya sekarang bisa diperbaiki kembali dan mendapat respon langsung dari pihak Kwarcab Kabupaten Bogor.

Pihaknya bersama Pramuka Kwarran Cisarua berharap semoga tetap konsen dalam memandu generasi muda Cisarua melalui pendidikan yang dapat mengarahkan karakter-karakter generasi muda menjadi lebih baik lagi.

“Saat ini kami sedang membentuk satuan tugas Pramuka Peduli, Insha Allah siap berperan serta terutama perhatian terhadap lingkungan hidup dan kemasyarakatan, Mohon do’a serta dukungannya,” ucap Sofyan.

Rehabilitasi Area Patung Masih Dalam Pengerjaan

Dilain tempat, Solihin dan Maman Usman Rasidi S.H, M.H, Aktivis Pepeling, Keduanya mengaku sejauh ini memang komunitas-nya lebih konsen kepada permasalahan-permasalahan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan dengan kerja nyata.

“Alhamdulillah, Akhirnya terlaksana juga perbaikan patung pramuka yang seharusnya terjaga dan terpelihara. Senantiasa berjuang terus untuk kebaikan dan kerja nyata untuk kemaslahatan bersama,” ujar Solihin.

Sementara itu Heri, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aktivis Pepeling dan rekannya yang tergabung dalam Karang Taruna bisa menunjukkan kontribusinya sekecil apapun.

“Alhamdulillah gak sia-sia perjuangan aktivis Pepeling, Kang Solihin dan Kang Dumel dari Katar Cisarua. Lanjutkan untuk memberikan kontribusi bagi lingkungan Puncak dan sekitarnya.” pungkas Heri.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *