2024 02 27 19 13 12.png
Read Time:1 Minute, 10 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Di depan SPBU Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, terjadi kejadian tak terduga ketika sebuah pohon mahoni raksasa roboh dengan gemuruh. Batangnya yang berdiameter sekitar 1 meter menutupi seluruh badan jalan sehingga terjadi kerumunan lalu lintas yang tak terelakkan.

Menurut pengamatan Samsuri, Salah seorang saksi mata yang berada di lokasi pada saat kejadian, pohon itu roboh sekitar pukul 17:20 WIB.

Sementara cuaca gerimis yang menyelimuti kawasan tersebut tampaknya menjadi pemicu utama kejadian tersebut.

Samsuri mengatakan bahwa pohon tersebut telah miring sebelumnya, dan akhirnya roboh saat hujan mengguyur.

“Nimpa satu buah mobil tepat di depan pom bensin gadog,” ujarnya, Pada Selasa petang (27/2/2024).

Kejadian itu juga menimbulkan kerusakan pada sejumlah kendaraan yang terparkir di sekitarnya. Ranting-ranting besar dari pohon Mahoni itu menyentuh beberapa mobil yang sedang ditinggalkan oleh pemiliknya yang sedang berbelanja di sekitar area.

Meskipun kerusakan terjadi, untungnya tidak ada korban jiwa dilaporkan akibat kejadian ini. Namun, kerumunan kendaraan yang terjadi akibat robohnya pohon tersebut memaksa petugas untuk mengalihkan arus lalu lintas dari arah Puncak Bogor menuju Ciawi melalui jalan alternatif Desa Pandansari. Evakuasi pohon yang raksasa ini memerlukan kerja keras dari petugas yang berkompeten.

“Proses evakuasi dahan-dahan dan ranting oleh warga setempat supaya bisa mengurai lalulintas yang saat ini sedang cukup tersendat”, ungkapnya.

Nampak beberapa warga dan petugas damkar Ciawi serta gabungan berada dilokasi membantu mengurangi dampak dari robohnya pohon tersebut dengan bagi pengguna jalan. (Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 4 =