Dicitapen-Makoawi-Bersama-Warga-Bersihkan-Tumpukan-Sampah-Disekitar-Lapangan-Bola-1.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Dalam upaya turut serta menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan, MakoAwi bersama Ketua BPD, Kepala Dusun 1, ketua RW 02 dan para ketua RT serta warga masyarakat khususnya yang ada diwilayah RW 02 Dan 03 melakukan kegiatan bebersih sampah yang menumpuk dibeberapa titik disekitar Lapangan Sepak Bola Pondok Menteng, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi. Kegiatan digelar pada Minggu pagi (9/08).

Menurut Budi Aripin atau biasa disapa Are, Ketua Makoawi saat ditemui seusai kegiatan pihaknya mengaku apa yang dilakukan bersama rekan Makoawi dan Ketua RT/RW setempat serta melibatkan warga masyarakat semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Iya memang secara nyata terlihat dilapangan sepak bola kebanggaan warga Citapen sekarang ini dipenuhi dan disesaki berbagai jenis sampah dan yang kami lakukan ini semata-mata rasa peduli terhadap lingkungan serta dalam upaya menjaga kekompakan antar warga,” paparnya.

Lapangan Bola Pondok Menteng Desa Citapen

Masih kata Are, Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun juga memupuk rasa kegotong royongan yang saat ini sudah hampir punah dan berupaya dibangkitkan kembali.

“Mudah-mudahan berkesinambungan dan kami ini kan sifatnya hanya membantu saja, Karena sekarang ini kegiatan gotong royong sudah hampir punah, Nah bagaimana nanti RT dan RW juga Pemdes Citapen bisa mendorong kepada warga masyarakat sekitar agar setidaknya peduli dan menjaga serta merawat lingkungan dari banyaknya sampah-sampah liar yang ada disana,” ucapnya.

Selain itu masih menurut Are, Dilapangan sepak bola kebanggaan warga Citapen tersebut, Makoawi sedianya akan mengadakan tournament sepak bola “Liga MakoAwi” yang mana nanti pendaftarannya perorangan dengan mengundang para pesepakbola tidak hanya di Desa Citapen saja tetapi melibatkan dari luar Desa bahkan Kecamatan.

“Hal itu sebagai sarana silaturahmi dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, Semoga yang direncanakan dapat berjalan lancar sesuai yang diinginkan semua pihak.” tandasnya. (Taufik)

Editor : Iwn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.