20230818213543.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Didaulat sebagai dirigen paduan suara saat upacara gelar senja pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kota Bogor yang bertempat di lapangan Sempur, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Pada Kamis (17/8/203) sore. Yulia Helianti mengaku sangat bangga dan senang.

Terlebih ini kali pertama Yulia memimpin paduan suara di Hari Kemerdekaan dengan 500 peserta paduan suara.

Sosok perempuan yang telah bergelut di paduan suara sejak tahun 2000 ini pun merasa terharu karena telah memberikan penampilan yang maksimal pada gelaran tersebut di depan para pimpinan diwilayah Kota Bogor.

“Iya tentu saya sangat senang dan terharu dengan membawa anak anak sebanyak 500 orang ini juga berkat di daulat oleh SMAN 9 Kota Bogor. Alhamdulillah rasanya plong setelah sore ini selesai,” ucap Yulia seusai kegiatan.

Menurutnya, Ada perbedaan dengan acara-acara lain saat memimpin paduan suara dengan acara HUT kemerdekaan RI, karena ini menjadi sorotan banyak orang kemudian tanggung jawab morilnya lebih tinggi daripada acara-acara lainnya.

“Jika diibaratkan, kalau lomba menang tidak menang ya udah. Tapi kalo ini harus berhasil karena salah satu bentuk dari pada rasa nasionalisme saya disini,” tuturnya.

Wanita yang telah mengabdi selama 26 tahun sebagai tenaga honorer menjadi pustakawati di SMPN 20 Kota Bogor ini suatu saat nanti berkeinginan bisa menjadi dirigen di Istana Negara, memimpin paduan suara di upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan.

“Saya berkeinginan setelah ini saya ingin ke Istana Negara, menjadi dirigen upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan, Namun tidak tahu gimana caranya.” tandas Yulia yang juga pemilik sanggar Megagama Karya Kota Bogor itu. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + sixteen =