20230819203939.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Momentum HUT RI yang ke 78 dimanfaatkan betul oleh warga di Kampung Sindangreret, RW 12 wilayah Dusun 6 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua pada Kamis (17/8/2023).

Nampak terlihat antusiasme warga menyemarakkan HUT tersebut, Beragam kegiatan perlombaan disajikan panitia 17-an di wilayah tersebut yang rutin tiap tahun digelar.

Menurut Eri Supriatna, Kepala Dusun (Kadus) 6, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa warga diwilayah RW 12 terlihat cukup antusias dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.

“Saya keliling mulai dari RT 1, 2, dan RT 3 wilayah Dusun 6, banyak masyarakat terutama anak muda dan ibu-ibu yang merayakan 17 Agustus. Saya sangat berterima kasih karena masyarakat selalu mendukung, sehingga bisa terlaksana kegiatan ini dengan meriah,” tuturnya.

Lanjutnya kata Eri terutama diwilayah Kampung Sindangreret, Ia melihat diwilayah RT 2 nampak sangat meriah dibanding wilayah lainnya. Mulai dari kekompakan busana dan atribut 17-an nampak mencolok.

Bahkan kata Eri diwilayah RT 2 ada sekumpulan pemuda menamakan diri Gerakan Remaja Gotong Royong (GRG) yang aktif dan kreatif menyambut HUT RI tersebut.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa menggabungkan acara 17-an disatukan di satu titik kegiatan agar lebih meriah acaranya,” ucap Eri.

Sementara itu Didin, Ketua RW 12 Desa Tugu Selatan mengapresiasi apa yang diupayakan warga setempat.

“Alhamdulillah antusias warga sangat terlihat, masyarakat juga senang dengan acara seperti ini selain memupuk silaturahmi,” ujarnya.

Hal senada menurut M. Safrizal, Ketua Pemuda Gerakan Remaja Gotong Royong (GRG) merasa bangga pada para warga dengan semangat HUT RI tersebut. Semoga semangat nasionalisme ini terus terjaga dan mewarisi untuk generasi mendatang.” tandasnya. (Fik/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 2 =