Pemdes-Bendungan-Apresiasi-Team-Gerakan-Cepat-Damkar-Ciawi-1.jpg
Read Time:1 Minute, 16 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melalui Regu 1 Sektor Ciawi berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di plapon rumah salah satu warga di Jalan Pesantren, RT 04 RW 09, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Pada Selasa sore (12/1).

Kronologis dan kejadian bermula dari laporan warga terkait adanya sarang tawon berjenis tawon “Vespa Affinis” yang bersarang ditembok depan rumah warga

“Iya, Karena khawatir membahayakan juga maka team kami langsung merespon dan meluncur ke TKP sekitar pukul 18.50 WIB dengan menurunkan 1 unit kendaraan setelah ada laporan dari salah seorang warga sekitar,” terang Nendri, Komandan Pemadam Kebakaran Sektor 1 Ciawi beberapa waktu lalu.

Damkar Ciawi Bergerak Cepat Bantu Warga Bendungan

Namun sebelum evakuasi kata Nendri, Pihaknya berkoordinasi lebih dahulu dengan pihak keamanan, Pengurus RT dan RW setempat. Kemudian team regu 1 yang berjumlah 7 orang mempersiapkan peralatan pendukung pada proses evakuasi sarang tawon.

“Lengkap dengan peralatan yang ada, Sebelumnya kami amankan dulu area sekitar saat proses evakuasi tawon berjalan, baik pemadaman lampu penerangan maupun steril lokasi lalu
penanganan tawon dan sarang tersebut berhasil kami evakuasi,” paparnya.

Sementara itu menurut Dede Herdiana, Sekdes Bendungan pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengpresiasi terutama kepada team Pemadam Kebakaran unit Ciawi atas bantuan terhadap warga Bendungan yang rumahnya dihinggapi sarang tawon.

“Iya terima kasih atas gerakan cepat yang dilakukan pemadam kebakaran unit Ciawi meskipun saat kejadian kami belum mendapat informasi detail dari pengurus RT/RW setempat karena kebetulan para Ketua RT/RW akan diadakan pemilihan serentak yang habis masa jabatannya.” tandas Dede. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *