PenaPublik_20220821114634.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Banyak warga Tamansari bermunculan keluar dari rumahnya menuju lokasi penampakan hantu yang membuat heboh dan menuai rasa penasaran, Sosok hantu yang muncul terang-terangan hingga coba dipotret oleh salah seorang warga saat melihatnya pada Jum’at malam (19/08/2022).

Hampir disetiap tahun penampakan hantu memang kerap terjadi di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor ini, mulai dari sesosok tuyul hingga pocong dan semuanya dapat dilihat cukup dengan mata telanjang, tanpa perlu komat-kamit membaca mantra, seperti selayaknya sering dijadikan tontonan drama televisi dimalam hari yang mengerikan.

Penampakan hantu tersebut terjadi dalam kegiatan parade/pawai dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) kali ini bukan hanya hantu mengerikan pemicu rasa takut yang muncul, warga yang menyaksikan penampakan tersebut juga dapat melihat sosok-sosok tidak lazim dan membuat urat tawa pecah hingga terhibur.

Ekspresi Para Remaja Tertuang Dibadan Mereka

Ternyata hantu yang dimaksud adalah anak-anak remaja hingga orang tua yang mengubah dirinya menggunakan berbagai pernak-pernik kreatif untuk berpartisipasi dalam parade tahunan tersebut hingga dapat tampil sesuai keinginan ekspresi mereka.

Rute parade melintasi beberapa wilayah di dalam kawasan Desa Tamansari, dilakukan mayoritas dengan berjalan kaki dan sebagian menggunakan kendaraan bermotor, terlihat juga sebuah truk pickup yang didesain khusus berisi beberapa orang seniman musik mengiringi perjalanan dari bagian belakang.

Menurut Indriani, Salah seorang warga Tamansari mengaku antusias dan penasaran untuk melihat parade tersebut secara langsung bahkan sengaja Ia hadir sambil menggendong puterinya.

“Meski pegal berjalan jauh dan ngegendong anak karena saking pengen liat sekaligus edukasi juga ke anak biar dia gak takut sama hantu meskipun jadi-jadian.” tandasnya. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.