20220722145203.jpg
Read Time:1 Minute, 11 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Untuk kesekian kali-nya warga masyarakat di Kampung Anyar RT 2 RW 03, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua membersihkan tempat pembuangan sampah yang selama ini dikeluhkan warga sekitar.

Bahkan menurut informasi yang dihimpun redaksi, Tempat yang berada dipinggir Jalan Raya Puncak atau jalur Nasional tersebut akan dijadikan taman dan area penghijauan.

Warga Kampung Anyar Cisarua Bersatu Padu Kerja Bakti, TPS Dijadikan Taman Terbuka Hijau.

“Ya, Kita sudah lelah juga beberapa kali tempat ini dibersihkan, satu dua hari kemudian sudah banyak lagi orang dari mana-mana yang membuang sampah kesini. Lama-lama pusing juga kita dan warga bersama pengurus RT disini sudah sepakat akan kita jadikan taman dan lahan terbuka hijau. Sejak pagi tadi kita dan warga melakukan bebersih sampah dipinggir Jalan Raya ini,” kata Ayandi, Ketua RW 03 kepada PenaPublik saat ditemui dilokasi kegiatan bebersih sampah dan pembangunan taman pada Jum’at siang (22/7).

Lanjutnya kata Yandi, Sampah-sampah yang tadi dibersihkan lalu kemudian langsung diangkut oleh UPT DLH setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan dan Satgas Lingkungan Hidup.

“Alhamdulillah tadi sampah yang kembali bertumpuk disini sudah diangkut oleh truk DLH dan memang sudah rutin seminggu 3 kali tiap hari Senin, Rabu dan Jum’at. Kami berharap semoga tak ada lagi orang yang buang sampah diarea ini dan jika masih ada yang bandel tetap buang disini, Mudah-mudahan Allah SWT memberikan hidayah kepada-nya dan balasan yang setimpal akibat perbuatannya itu.” pungkas Yandi sembari mendo’akan. (Fik/Wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.