PenaPublik_IMG-20221006-WA0000.jpg
Read Time:1 Minute, 31 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Camat dan beberapa orang Kepala Desa beserta staf Desa dari Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan silaturahmi dan kunjungan kerja sekaligus studi banding tentang tata kelola Desa, Bertempat di Caimandala Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Pada Rabu (5/10/2022).

Ivan Pramudia M.M, Camat Cisarua mengaku bangga sekaligus bersyukur ada salah satu Desa yang cukup dikenal sebagai destinasi wisata di Indonesia paling tidak dikawasan Puncak Bogor, Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurutnya, Berwisata itu tidak harus juga keluar jauh karena diwilayah Puncak sendiri masih banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati.

“Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua menjadi role model tentunya harus kita jaga, dipertahankan malah harus dikembangkan. Kedepan saya berharap semua Desa yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua khususnya bisa jadi destinasi wisata seperti di Batulayang ini,” paparnya.

Sementara itu Drs. H. Herlambang M.IP, Camat Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan dengan kondisi alam yang dikelilingi bukit serta hawa pegunungan nan sejuk dan asri menjadi daya tarik tersendiri saat Ia bersama rekan-rekan Kepala Desa menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Desa Wisata Batulayang tersebut.

“Alhamdulillah setelah kita lihat dan mengunjungi Desa Wisata Batulayang ini menjadi motivasi sekaligus jadi inspirasi tentu-nya buat kami dan beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kusan Hulu dimana disana rata-rata daerahnya pertanian. Bukan hal mustahil juga kedepannya kami akan menerapkan potensi seperti yang ada disini,” ucapnya.

Masih kata Herlambang, Dari segi destinasi wisata tentu hal itu bisa menjadi potensi mendatangkan PAD.

“Terima kasih kepada Pak Camat Cisarua, Pak Kades Batulayang dan jajarannya termasuk BPD yang sudah menerima kedatangan kami. InsyaAllah apa yang tadi dipaparkan itu bermanfaat untuk kami semua. Suatu saat nanti kami yang akan mengundang bapak, ibu dan saudara kewilayah Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *