20230809124058.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Gema Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 45 dengan tema “Membangun Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Beradab” tingkat Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor telah diresmikan dan dibuka oleh Forkopimcam Cisarua pada Rabu (9/8/2023).

Menurut H. Eman Sulaeman, Ketua panitia pelaksana kegiatan MTQ yang ke 45 tingkat Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor mengatakan bahwa helaran MTQ merupakan bagian dari bingkai silaturahmi dan amalan yang bernilai ibadah dalam mencari ridho Allah SWT.

“Tahun 2023 ini jumlah pendaftar peserta MTQ tingkat Kecamatan Cisarua sebanyak 125 dari 9 Desa 1 Kelurahan yang mengikuti ajang tersebut. Kami berharap semoga acara ini berjalan lancar hingga selesai nanti dan menghasilkan hafidz dan hafidzah yang berkualitas,” tuturnya.

Camat Ivan Resmikan Ajang MTQ yang ke 45 tingkat Kecamatan Cisarua pada Rabu (9/8/2023).

Ditempat yang sama, Ivan Pramudia, Camat Cisarua mengatakan bahwa ajang MTQ ke 45 ini selain sebagai sarana ukhuwah islamiah khususnya diwilayah Cisarua juga sebagai ajang pencarian bakat dan mencetak generasi Qur’ani dimasa mendatang.

“Saya sampaikan ke rekan-rekan Kepala Desa dan Kelurahan terkait kegiatan MTQ ini dimana rutin tiap tahun digelar. Tujuan diadakan kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian bakat dan mencetak genarasi Qur’ani yang cerdas dan beradab sesuai dengan tema MTQ kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, K.H Bah Farhan menyebut kegiatan tersebut sebagai ajang dalam memupuk kebersamaan sesuai dengan tujuan dan ajaran islam.

“Dalam upaya melestarikan seni baca al-Qur’an dan yang terpenting adalah bagaimana agar kita lebih giat memotivasi dalam mempelajari, mengamalkan ajaran al-Qur’an dalam mencari ridho dan keberkahan dari Allah SWT.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + twelve =