Berita_20190119070532_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Bertempat disalah satu rumah warga di Kampung Babakan, RT 02 RW 05, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Ciawi Peduli atau Formacip.

Sebagai Organisasi Lembaga Swadaya Kemasyarakatan, sedianya Formacip berupaya untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesamaan naluri, persepsi serta harapan.

“Forum ini sedianya nanti akan menjadi penggerak pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor untuk pergerakan kegiatan-kegiatan sosial, pemberdayaan ekonomi, pengembangan dan pemberdayaan pemuda, menumbuhkembangkan rasa solidaritas antar sesama, menolong dan membantu orang-orang disekitar kita,” tutur Abdul Kholik, Ketua Formacip ditemui di sela-sela silaturahmi, Kamis (17/1).

Masih kata Holik, Ia menambahkan silaturahmi hari ini selain dihadiri oleh perwakilan dari 13 warga Desa se-Kecamatan Ciawi, yang menarik juga adalah kehadiran Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor beserta Penyuluh Perikanan yang menjadi narasumber saat raker tersebut.

“Intinya dari silaturahmi dan raker Formacip yang pertama kali ini digelar yang diikuti oleh perwakilan warga dari 13 Desa setelah pembentukkan pengurus pada 11 Desember 2018 lalu. Kita akui juga pemerintah itu terkadang putus komunikasi dan bukan berarti pula terletak dari partisipasi masyarakat, nah kami hadir dalam rangka menjembatani antara Pemerintah dengan masyarakat. Semoga dengan seperti ini sinergitas antara program pemerintah melalui dinas terkait dengan adanya peran aktif masyarakat akan terbangun dan berjalan berkesinambungan,” papar Holik mewakili rekan-rekannya.

Kades Cibedug (batik coklat) hadir dan berikan apresiasi

Sementara itu ditempat yang sama, Mochammad Fadli, Kepala Desa Cibedug yang kebetulan hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dan mengapresiasi dengan hadirnya Formacip dan apa yang sudah dilakukan oleh salah satu Organisasi Kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Ciawi tersebut.

“Secara pribadi saya dan Pemerintah Desa Cibedug menyambut baik program dari Formacip ini, Mudah-mudahan programnya bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat sehingga kedepannya Desa Cibedug bisa menjadi percontohan bagi Desa lainnya.” pungkas Fadli penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.