Berita_20190119065903_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Nampak antusiasme ratusan warga Kecamatan Cisarua dalam kegiatan Boling atau Rebo Keliling perdana Bupati dan Wabup Bogor beserta rombongan. Pasalnya bukan hanya karena ada orang nomor wahid di Bumi Tegar Beriman, melainkan juga adanya kegiatan jemput bola pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang digalakkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor.

Sejak pagi hari warga sekitar Kecamatan Cisarua yang didominasi oleh para ibu-ibu sudah berada di lokasi yang bertempat di Grand Smesco Hills dengan membawa beberapa berkas persyaratan pembuatan KIA atau Akta Kelahiran untuk anaknya.

Kerumunan ibu-ibu yang berniat mendapatkan pelayanan kependudukan ini semakin sumringah saat Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin menghampiri ketengah-tengah proses antrian pelayanan.

Sembari bicara ditengah kerumunan warga, Bupati mengatakan bahwa pelayanan jemput bola ini dapat menyelesaikan pembuatan Akta Kelahiran dan KIA dalam waktu 1 hari saja.

“Jemput Bola gini ya, Satu hari selesai. Jadi sekarang mah Pemerintah yang datang ke masyarakat,” tuturnya kepada para warga yang tengah mengantri.

Ketua PAC PPP ikut aktif membagikan formulir KIA

Dilokasi tim PenaPublik mencoba mewawancarai warga yang tengah menunggu antrian, menurut Wardah, salah satu warga Desa Kopo Kecamatan Cisarua, dirinya mengaku pelayanan seperti ini sangat membantu yang memang ingin mengurus Akta Kelahiran seperti dirinya.

“Syaratnya bingung, tapi uda tau tapi masih bingung aja, banyak ribet-ribetnya. Kalo mau ngasih tau yang di rumah-rumah harusnya dari 3 hari sebelumnya, jangan di pagi-pagi banget, jadi kan kita bisa persiapan dulu dari sebelumnya.” pintanya.

Reporter : Adeas/Taufik

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *