LGFY Digelar Sebagai Bukti Cinta Kasih Kepada Yatim2_penapublik
Read Time:2 Minute, 44 Second

Bogor, PenaPublik.com – Rasulullah SAW dalam sabda-nya,”Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di Surga seperti ini,” Kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya,” (H.R. Bukhori, Shahih Bukhori, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy : 5304).

Hadits diatas pun menunjukkan bahwa menyantuni dan mengasihi anak yatim juga dapat melembutkan hati seorang muslim. Kasih sayang yang Ia berikan kepada anak yatim akan melunturkan sifat-sifat buruk seperti kikir, dusta, iri, dan dengki. Tidak hanya itu, Allah SWT juga menjamin segala kebutuhan hidup seorang muslim yang mengasihi anak yatim, sebab secara tidak langsung Ia telah menjadi figur orang tua dari anak-anak tersebut. Oleh sebab itu, orang yang mengasihi anak yatim tidak akan kekurangan materi karena melalui dirinya Allah limpahkan pula rezeki untuk orang-orang yang membutuhkan.

Adalah alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Alumni angkatan 2005 atau Fosila 05 menggelar kegiatan bertajuk Lets Give For Yatim (LGFY) dengan konsep Funtastik Muharram berlangsung diruang Aula pada Minggu (29/9/2019).

“Berawal dari silaturahmi kopi darat atau reuni angkatan 2005 pada tahun 2017 lalu, Ketika membahas tentang bagaimana caranya agar kegiatan rutin ini bisa diisi dengan kegiatan positif yang lebih bermanfaat, bukan hanya bagi para alumni, tapi bagi seluruh masyarakat, terutama siswa-siswi MAN 2 Kota Bogor. Maka tercetuslah kegiatan santunan yatim yang kini dinamai LGFY (Let’s Give For Yatim),” kata Andriansah Maulana, Ketua panitia LGFY dilokasi kegiatan.

Ia menambahkan, Setelah sepakat diantara para alumni kemudian diawal tahun 2018 yang mana saat itu bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan sewaktu Bulan Muharram kegiatan tersebut rutin dilakukan, menjadi 2 kali dalam satu tahun mengalami peningkatan yang signifikan terbukti selain jumlah anak yatim juga banyak dihadiri para donatur, rekan-rekan alumni, dewan guru serta masyarakat.

Masih kata Andri sapaan akrabnya, Sebagai puncak acara kegiatan di isi oleh tausiyah Islami yang mana menampilkan rekan dari alumni MAN 2 Kota Bogor yakni Ustad Asep Miftahudin.

“Adapun konsep LGFY saat ini kami namakan Funtastik Muharram yang tujuannya mengajak sambil memberikan edukasi lebih mendekatkan diri sehingga terbangun rasa cinta dan sayang terhadap anak-anak yatim tersebut. Alhamdulillah 106 orang anak yatim hadir hari ini meskipun targetnya 150 orang,” terang Andriansah.

LGFY saat melakukan foto bersama diakhir acara

Ditempat yang sama, H. Ruyani, Kepala MAN 2 Kota Bogor mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh para alumni yang tergabung dalam Fosila 2005 ini. Menurutnya, Kehadiran para alumni sebagai pemicu bagaimana mengikuti perkembangan pendidikan di jaman now. Tidak sedikit Madrasah atau lembaga lain besar karena alumni yang juga sebagai estafet continutas kualitas Madrasah dalam menghadapi perubahan. Alumni juga ikut menformulasikan bagaimana Madrasah sekarang dan yang akan datang.

“Alumni sebagai sampel trust dari masyarakat pada umumnya, Sebagiannya mungkin saat ini sudah ada yang jadi pegawai, pejabat, pengusaha, tokoh juga politisi dan disadari atau tidak ikut membesarkan dan mengharumkan nama Keluarga Besar MAN 2 Kota Bogor pada khususnya, Bravo Fosila, Bravo MAN 2 Kota Bogor.” pungkasnya memberikan semangat.

Sekadar diketahui, Fosila 05 sendiri tergabung dengan Organisasi IKAMANDA Kota Bogor (Ikatan Alumni MAN 2 Kota Bogor) seluruh Alumni MAN 2 Kota Bogor. Anggotanya dari mulai angkatan 1993 hingga 2018. Saat ini sudah dilengkapi SK.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.