Berita_20181204031358_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

Bogor, PenaPublik.com – Ratusan warga dari dua Desa yakni Desa Wanaherang dan Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa menuntut perbaikan Jalan Mercedes Benz.

Dari informasi yang dapat dihimpun, Aksi ratusan massa yang dilakukan sejak pagi pukul 08.40 WIB, tepatnya di Jalan Raya Cicadas, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri atau depan Apartement Gunung Putri Square. Sambil membentangkan kain putih lalu meminta dukungan berupa tanda tangan pada kain tersebut, selain itu juga warga menyimpan Liemstone sehingga berdampak kemacetan pada Jalan tersebut, Senin (3/12).

Menurut Sabarudin, Korlap aksi mewakili rekan-rekannya menuntut kepada pihak terkait agar memperbaiki Jalan Mercedes Benz.

“Aksi kami ini tak lain untuk menuntut perbaikan Jalan Mercedes Benz, yang mana bisa kita lihat Jalan tersebut mengalami rusak parah dan juga sering memakan korban, kami harap peserta aksi tidak usah takut dalam menyampaikan aspirasi karena secara legalitas sudah kita tempuh,” tuturnya memberi semangat.

Oleh karena itu, masih kata Sabarudin pihaknya menuntut perbaikan jalan bukan hanya utuk kita namun ini adalah keperluan dan kepentingan bersama. Seperti diketahui bahwa Jalan berada di kawasan Industri.

“Pemerintah Kabupaten Bogor tidak memperhatikan terkait perbaikan jalan, Padahal anggaran perbaikan infrastruktur sangatlah besar, mengapa perbaikan jalan Desa Cicadas dan Wanaherang hanya di lakukan pada badan jalan saja dan kemanakah anggaran yang turun dari Pemerintah,” ujar Sabarudin penuh tanya.

Aksi massa ditanggapi dan disambut oleh beberapa pejabat terkait termasuk salah satunya, Eko Syaiful Rohman, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pihaknya mengatakan bahwa pada dasarnya terkait biaya untuk perbaikan Jalan sudah di anggarkan sejak tahun 2017.

“Akan tetapi sampai saat ini anggaran tersebut hilang dan di tahun 2019 mendatang akan turun anggaran sebesar Rp 6,7 M untuk perbaikan jalan ini. Mari kita kawal soal dana tersebut, mudah-mudahan dengan aksi ini pihak Pendopo Kabupaten Bogor mendengar dan apabila dalam minggu ini tidak direalisasikan, maka saya akan menjadi pendukung utama dalam aksi ke Kantor Bupati Bogor.” tuturnya meyakinkan warga.

Reporter : A.R Jack FKDM
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.