Berita_20181204141327_PenaPublik.jpg
Read Time:53 Second

Bogor, PenaPublik.com – Ditengah lapangan yang dimiliki, SMP/ SMK Kusuma Bangsa Bogor menggelar acara dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tepat dihari Senin pagi (03/11).

Diisi oleh beberapa penampilan siswanya dan pesan-pesan bernilai tauladan yang disampaikan melalui ceramah tausiyah salah seorang yang juga merupakan guru Agama Islam di Sekolah ini.

Nampak terlihat antusiasme para siswa hadiri acara tersebut dibawah naungan tenda yang sudah siap sejak matahari terbit.

Dalam ceramahnya, Rahman, salah satu guru Agama Islam di sekolah tersebut membagikan pengetahuan seputar kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dan sejarah keluarga serta perjalan Nabi dalam menyebarkan Agama Islam.

“Wanita siapapun jadi halal padahal bukan istrinya, harta boleh dapat dari manapun tanpa memperdulikan halal haramnya. Keadaan seperti ini sangat memprihatinkan kemudian didatangkanlah oleh Allah SWT obatnya, Maka lahirlah baginda muhammad SAW kedunia dengan perantaraan orang tuanya,” tuturnya.

Disela-sela ceramahnya tersebut, Ia mencoba bertanya pada salah satu siswanya, untuk mengetahui seberapa tau siswa tersebut terhadap Nabi yang menjadi suritauladan pemeluk Agama Islam.

Acara berlangsung hingga tengah hari dan berakhir dengan baik meski cuaca sempat mendung.

Reporter : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.