Graha-PSKS-Dapat-Banpres-Kadinsos-Resmikan-Musholla-Al-Munawwaroh-1.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

Dramaga, PenaPublik.com – Bupati Bogor melalui Kepala Dinas Sosial, Mustakim dalam acara seremonial menerima bantuan Presiden (Banpres) melalui Menteri Sosial Republik Indonesia berupa material dan secara simbolis langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor dihadapan para Ketua dan Kader Karang Taruna serta Forum Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Kadis Sosial dalam kegiatan itupun melakukan gunting pita dalam rangka meresmikan Musholla Al-Munawwaroh yang bertempat di Graha PSKS, Jalan Raya Dramaga Nomor 20, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Pada Kamis (26/11).

Dalam kesempatan tersebut, Mustakim mengatakan bahwa saat ini keberadaan pekerja sosial masyarakat di Kabupaten Bogor itu belum secara maksimal mendapatkan perhatian yang memadai dari Pemerintah Daerah. Untuk itu kata dia, Pemkab terus berupaya agar para pekerja sosial masyarakat bisa sejahtera.

Ceremonial Gunting Pita di Graha PSKS

“Keberadaan forum PSKS itu sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menangani berbagai masalah kesejahteraan sosial,” tuturnya.

Selain itu kata Mustakim, Pemkab Bogor juga terus berupaya memperkuat pekerja sosial masyarakat, salah satunya, IPSM yang diwadahi oleh Forum PSKS. Dengan adanya support berupa bantuan-bantuan material dan non material seperti bantuan Presiden yang sekarang sudah disalurkan.

“Ya, Tujuannya agar bisa memperkokoh dan menimbulkan spirit dalam membantu program Pemerintah, khususnya bidang kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Irfan Darajat, S.E, Ketua Karang Taruna yang juga Ketua Forum PSKS Kabupaten Bogor, Pihaknya menghadiri acara penyerahan bantuan Presiden melalui Kementerian Sosial oleh Bupati Bogor sebagai salah satu wujud apresiasi Presiden Joko Widodo kepada pekerja sosial masyarakat yang hadir berjibaku bergotong-royong dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Dirinya berharap, Para pejuang sosial seperti IPSM, Karang Taruna dan lembaga lainnya yang bernaung dalam wadah forum PSKS agar senantiasa diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan sedikit banyak membantu upaya Pemerintah dalam kemajuan program dibidang sosial masyarakat.

“Sejatinya Graha PSKS sebagai rumah bagi para pejuang sosial, Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan kinerjanya lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan lagi terutama dalam memperjuangkan bidang sosial di masyarakat.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.