4917 Hak Pilih Di Cibedug Sekcam Bambang Waspada Pilkades Ditengah Pandemi 1.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Meski ditengah pandemi covid-19, Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang pertama di Kabupaten Bogor tahun 2020 tetap akan laksanakan sedianya pada 20 Desember mendatang. Dikecamatan Ciawi, Sebanyak 6 Desa yang melaksanakan hajatan rakyat tersebut diantaranya Desa Bitungsari, Banjarwaru, Cibedug, Cileungsi, Banjarwangi dan Bojongmurni.

BPD beserta para panitia Pilkades Cibedug melakukan tahapan penetapan DPT yang disepakati oleh para Calon Kepala Desa, Disaksikan Sekcam Ciawi, Ketua BPD, Pjs, Para Ketua RT dan RW bertempat di Resort Camp Hulu Cai, Desa Cibedug pada Selasa siang (24/11).

Dalam kegiatan tersebut disepakati bahwa jumlah total DPT Pilkades Cibedug sebanyak 4917 orang hak pilih terdiri dari pemilih laki-Laki berjumlah 2614 orang sementara hak pilih perempuan sebanyak 2303 orang.

Kegiatan Penetapan DPT Pilkades Cibedug Kecamatan Ciawi

H.Bambang, Sekcam Ciawi dalam sambutannya mewakili Camat memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat khususnya di Desa Cibedug turut menjaga kondusifitas wilayahnya termasuk kepada para Calon Kades dan timses serta simpatisan masing-masing.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan dengan tertib, Aman, Lancar, Sukses tanpa ekses.Dimohon pada saatnya nanti menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena diwilayah Ciawi ini seperti kita ketahui masih zona merah artinya tingkat kewaspadaannya masih cukup tinggi,” paparnya.

Misbahul Falah, Pjs Kepala Desa Cibedug menyampaikan terima kasih kepada jajaran panitia terutama para Ketua RT dan RW diwilayah yang telah membantu segala tahapan untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Ciawi khususnya di Desa Cibedug.

Sementara menurut Ujang Solahudin, Ketua BPD Cibedug mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades tinggal menghitung hari, Pihaknya menghimbau agar para Calon Kades dengan timsesnya semua mengikuti aturan yang berlaku.

“Jumlah DPT itu ada berkat bantuan semua pihak termasuk para Ketua RT dan RW dimasing-masing wilayah, Terima kasih saya ucapkan khususnya kepada panitia dan Pjs. Semoga semua tahapan Pilkades berjalan dengan baik, aman dan lancar demi Desa Cibedug yang kita cintai,” harapnya.

Hal senada dikatakan Sulaeman, Ketua Panitia Pilkades mengaku Tempat Pemungutan Suara rencananya sesuai kesepakatan dibagi kedalam 3 wilayah.

“Di TPS 1 berjumlah 1624 hak pilih, Sementara di TPS II sebanyak 1677 dan di TPS III itu 1616 hak pilih jadi total hak pilih ada 4917 orang. Selamat berjuang kepada para Calon Kades Cibedug.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *