Berita_20190403050802_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Habib Agil Alatas, Anggota DPRD Kabupaten Bogor komisi I, yang ikut hadir dan turun membantu memediasi antara pihak The Ranch, Taman Wisata Matahari dengan warga masyarakat Kampung Cisarua Dalem, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua terkait permasalahan yang sudah bergulir selama 5 bulan hingga saat ini belum tuntas.

Dalam musyawarah yang dihadiri banyak pihak tersebut, Habib Agil Alatas menyampaikan beberapa aspirasi dan tuntutan warga Cisarua Dalem.

“Ini masalah besar dan masalah rakyat disaksikan pula Kepala Desa, Babinsa, Bhabinmas dan unsur lainnya selain itu berhubung urusan saya cukup banyak maka untuk itu saya minta dalam waktu 3 x 24 jam urusan ini mesti selesai meskipun prosesnya sudah berjalan 5 bulan. Bagaimanapun kondisinya saya akan memperjuangkan wakaf masyarakat karena yang namanya wakaf itu urusannya dunia dan akherat,” tegasnya.

Oleh karena itu kata Habib, Semoga pihak Pemerintah Desa, TWM, The Ranch dan warga masyarakat Desa Kopo mendapatkan solusi yang terbaik dalam masalah tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu 3 hari ini pihak Desa,TWM, The Ranch dengan warga Cisarua dalem dan sekitarnya mendapatkan titik temu dan solusi yang terbaik demi kemaslahatan serta kepentingan ummat,” bijaknya penuh harap.

Sementara itu menurut Uke, Pengelola The Ranch Cisarua mengutarakan terkait waktu 3 x 24 jam itu bukan berarti harus dibongkar saat itu juga.

“Diberi waktu 3 hari itu kesempatan untuk bicara ya bukan berarti langsung dibongkar pondasinya,” tanya Uke sambil memohon kebijakan pada Habib dan warga.

Mendapati pernyataan seperti itu dari pihak The Ranch, sontak saja Habib Agil mengatakan dan menyarankan agar pondasi tersebut tidak perlu dibongkar saat itu juga.

“Kalau menurut saya sih jangan dibongkar cukup dibikinkan jalan diatasnya, cukup dua motor supaya bisa berpapasan. Terlebih lagi kan itu udah ditata dan dibagusin dibanding dulu mungkin, tapi ini semua kembali lagi yang punya tanah, Ikhlas atau gak dia.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.