20210619205612.jpg
Read Time:1 Minute, 59 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Dengan mengusung tema “Pancakarsa mendorong kebangkitan ekonomi di era pandemi covid-19”, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VIII yang dihadiri Drs.H. Cucu Sutara, MM, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Hj. Ade Yasin Bupati Bogor beserta H. Iwan Setiawan Wakil Bupati dan Forkopimda serta para pengusaha. Kegiatan digelar di Pullman Hotel & Resort Vimalla Hills Jalan Raya Puncak, Gadog, Kecamatan Megamendung, Pada Rabu siang (16/6).

Sebelum acara tersebut digelar hingga batas akhir pendaftaran calon Ketua KADIN Kabupaten Bogor pada 9 Juni lalu hanya ada satu calon alias calon tunggal, Sintha Dec Checawaty akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bogor masa bakti 2021 hingga tahun 2026.

Saat ditemui awak media disela-sela kegiatan Mukab VIII, Sintha mengaku bahwa saat ini semua pihak masih berada ditengah pandemi covid-19, Pihaknya berharap semuanya akan terlewati dengan tetap semangat menerapkan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.

Shinta Dec Checawaty Ketua Kadin Kabupaten Bogor Periode Tahun 2021-2026 Saat Ditemuai Awak Media.

Dirinya mengapresiasi terutama kepada seluruh jajaran kepanitiaan yang telah berupaya bersatu padu agar rangkaian kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Begitupun dukungan dari para pengusaha akan kemajuan Kadin itu sendiri kedepannya.

“Kita optimis pelaksanaan Mukab VIII Kadin Kabupaten Bogor akan berjalan lancar dan sukses dengan tetap menerapkan prokes. Semoga kedepannya Kadin Kabupaten Bogor dapat memberikan kontribusi positif guna membangkitkan ekonomi sehingga mampu bersinergi dengan berbagai pihak termasuk PHRI juga UMKM,” ucapnya pada Rabu petang (16/6).

Menurutnya, UMKM saat ini bagai Soko Guru artinya berbagai jenis usaha harus mampu bangkit meskipun diterpa kelesuan. Dengan ekonomi kreatif dan ide-ide kreatif lain dari berbagai sektor usaha dalam menjual produknya, Bisa mulai dari sekarang secara bersama-sama dengan pengusaha agar bagaimana ekonomi mampu bangkit.

“Kadin adalah rumah bersama, Bukan milik Ketua atau milik kelompok usaha tertentu saja, Tetapi milik segenap pelaku usaha dan tentu ini menjadi kebanggaan kita semua,” tegasnya.

Pihaknya berharap kedepannya perekonomian menjadi lebih baik dan masyarakat Kabupaten Bogor bisa sejahtera.

“Kadin kabupaten Bogor juga berkiprah bagaimana bisa menjadi mitra Pemerintah yang strategis,” ujarnya.

Sementara itu Drs. H. Cucu Sutara MM, Ketua Umum Kadin Jawa Barat saat memberikan sambutan didepan peserta Mukab VIII mengatakan siapapun nanti yang akan memimpin Kadin Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita menjadikan hidup ini saling bermanfaat dan saling membantu sesama ummat.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.