Penapublik 20221125175706.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA, PENAPUBLIK.COM – Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77 diperingati setiap tanggal 25 November jatuh pada Jumat (25/11/2022).

Sedikitnya 16 orang guru perwakilan dari Kota Bogor mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Gebyar Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dit Guru Paud dan Dikmas), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) bertempat di Hotel Merlynn Park, Jakarta Pusat, DKI Jakarta dari tanggal 24 hingga 27 November 2022.

Adapun tema acara HGN 2022 yakni “Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar”.

Banyak asa dan harapan dari berbagai kalangan terkait Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-77 tahun 2022 ini.

“Harapan kedepan semoga seluruh guru diperhatikan untuk kesejahteraannya. Tidak hanya bagi guru yang sudah bersertifikasi saja, dan semoga beban administrasi guru tidak memberatkan dengan adanya merdeka belajar,” ucap Dewi Sutianengsih S.Pd, Kepala TK Al-Irsyad Kota Bogor.

Hal senada diungkapkan Sri Mulyani, S.Pd, Ketua PGRI Ranting TK Kecamatan Bogor Selatan, Menurutnya seorang guru harus kreatif dan lebih inovatif dalam memberi pelajaran kepada peserta didik.

Selain itu kata Yani sapaan akrabnya, Sistem pembelajaran itu pun harus menyenangkan sekaligus menciptakan keamanan serta kenyamanan.

“Yang pasti dikelas itu anak-anak mesti mendapatkan kenyamanan dan mereka senang. Sekolah itu harus dijadikan rumah kedua bagi mereka setelah rumah tempat tinggal mereka dirumah.” tandasnya. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 4 =