52 Rumah Terdampak Gempa Pemdes Bojongmurni Ciawi Ajukan Bantuan Rehab Rumah Warga 1.jpg
Read Time:1 Minute, 13 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Gempa Bumi yang terjadi pekan lalu yang mengguncang hingga lebih dari 4 daerah, turut berdampak ke wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya yakni Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, sedikitnya 52 rumah mengalami kerusakan, Jumlah tersebut tercatat paling banyak untuk wilayah Kecamatan Ciawi.

30 rumah teridentifikasi Rusak berat, dan 30 lainnya mengalami rusak ringan, diantaranya kerusakan dinding yang runtuh serta atap rumah, Meski penghuni rumah tidak ada yang harus mengungsi dan bertahan di rumahnya.

“Pemilik rumah tidak ada yang mengungsi, semua masih bertahan di rumahnya masing-masing, memanfaatkan sebagian ruang rumah yang masih bisa dihuni. Bantuan yang sudah diterima berupa sembako dari Polsek Ciawi, Dinas sosial, dan BPBD. Jumlah keseluruhan terdata sampai dengan hari ini ada 52 unit rumah terdampak bencana,” terang Muhamad Kusnadi, Kepala Desa Bojongmurni kepada PenaPublik pada Jum’at (25/11/2022).

Bantuan Yang Sudah Diterima Berupa Sembako, Dari Polsek Ciawi,Dinas Sosial, dan BPBD.

Pasca terjadinya peristiwa tersebut Kepala Desa Bojongmurni menerangkan bahwa penanganan dilakukan dengan segera beberapa jam setelah menerima kabar yang Ia terima.

“Kita baru membersihkan puing, menyalurkan bantuan-bantuan dari berbagai sumber,” jelasnya.

Sementara itu, Ita, Sekretaris Desa Bojongmurni menambahkan bahwa
mobil pengangkut bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sudah datang terparkir dipelataran Kantor Desa hendak menyalurkan sejumlah kantung berisi beras bagi korban terdampak di wilayah tersebut.

“Iya itu baru tahap awal bantuan berupa beras, kalau dipengajuan itu untuk bantuan rehab bangunan rumah yang mengalami rusak berat.” tandasnya. (Adeas/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =