Berita_20190122133652_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bertempat di Aula Hotel Pesona Anggraeni, yang terletak di Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Gerakan Pramuka bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Bogor menggelar kegiatan atau kursus pembinaan kompetensi pengelola Dewan Kerja tahun 2019 bagi penegak pandega Pramuka.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota dewan kerja ranting se-Kabupaten Bogor meliputi empat (4) angkatan yang mana ini angkatan kedua berlangsung hingga hari Kamis mendatang.

“Sehari sebelumnya diperuntukkan bagi Pimpinan, Ketua dan Wakil sementara hari ini bagi Sekretaris dan Bendahara dewan kerja. Kalau di Pramuka ini disebutnya kursus pengelola dewan kerja bagi dewan kerja penegak pandega, kegiatan ini adalah pembinaan awal sebelum mereka menjadi dewan kerja dibina lebih lanjut untuk memahami fungsi dan tugas pokok sebagai dewan kerja penegak pandega pramuka di Kabupaten Bogor,” terang Taufik Rahman, Ketua Pelaksana saat ditemui disela-sela kegiatan, pada Selasa (22/1).

Taufik Rahman, Ketua Pelaksana kegiatan

Taufik berharap yang mengikuti kegiatan ini agar senantiasa memahami fungsi dan tugas pokok yang diemban oleh pengelola dewan kerja yang mana pada hari ini diikuti oleh Sekretaris dan Bendahara.

“Ya, Kami berharap mereka dapat memahami fungsi dan tugas pokok sebagai Dewan Kerja dan sekembali dari kegiatan ini agar bisa mengembangkannya di Kwartirnya masing-masing.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.