Longsor-Cimande
Read Time:1 Minute, 0 Second

Caringin, PenaPublik.com – Di kecamatan Caringin tersebar kabar sebuah rumah terhantam longsoran tanah tepat di bagian kamar mandi milik salah seorang warga Desa Cimande, tepatnya di RT 07 RW 02, Desa Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor sekitar pukul 10:00 WIB (06/12).

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami pemilik rumah dengan hancurnya bagian belakang rumah tersebut, demi keamanan penghuni rumah sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman mengingat kehawatiran terjadi hal lain yang tidak diharapkan.

Diketahui memang hujan melanda terus menerus selama 2 hari di wilayah selatan Kabupaten Bogor, mulai wilayah Kecamatan Ciomas hingga Wilayah Kecamatan Cisarua, sehingga mengubah kontur tanah terutama beberapa titik rawan seperti tebing dan saluran air menjadi lebih rentan tergerus.

Sampai saat ini juga tim PenaPublik.com mendapatkan laporan hal lain yakni Luapan Air terjadi di wilayah Puncak hingga merusak saluran Air  dekat Jalan Raya Puncak,  Leuwimalang, warga sekitar pun akhirnya mencoba menangani hal tersebut secara swadaya karena jebolnya saluran air mengakibatkan sebuah papan reklame dan bebatuan terbawa ke badan jalan.

Kendaraan yang melintas terpaksa berjalan perlahan dan bergantian untuk melintasi lokasi tersebut, ini membuat wilayah Kabupaten Bogor yang memiliki banyak area dengan potensi serupa harus lebih waspada terhadap banjir dan tanah longsor.

(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.