HUT-Katar-Ke-61-Polsek-dan-Karang-Taruna-Kecamatan-Ciawi-Gelar-Vaksinasi-Massal-Sediakan-Puluhan-Doorprize-dan-Jajanan-Gratis.jpg
Read Time:2 Minute, 24 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Aditya Karya Mahatva Yodha, Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Nasional ke 61 yang jatuh setiap tanggal 26 September diisi oleh gerakan menginspirasi salah satunya dari Karang Taruna Kecamatan Ciawi dengan program vaksinasi massal.

Kegiatan yang digelar dan digagas pertama kali oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi bertempat di halaman Kantor UPT Dinas Perikanan dan Peternakan, Desa Bendungan Ciasin, Pada Minggu (26/9/2021).

Menurut Desrino Guruh Pramudya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciawi mengatakan bahwa pihaknya diberi kepercayaan oleh Polres Bogor dalam hal ini diwakili Kapolsek beserta jajarannya untuk memfasilitasi tempat terkait program vaksinasi massal bagi warga masyarakat diwilayah Kecamatan Ciawi.

Sesi Photo Bersama Sebagai Bentuk Sinergitas.

“Kami haturkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada Pak Kapolsek Ciawi beserta jajarannya atas kepercayaan dalam melaksanakan kegiatan vaksin ini dalam upaya membantu program Pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19,” ucap Rino sapaan akrabnya dihadapan rekan-rekan pengurus Karang Taruna pada Minggu siang (26/09/2021).

Menurutnya, Acara vaksinasi massal tersebut dikemas dengan pembagian doorprize dan hadiah menarik ditambah lagi panitia menyediakan jajanan gratis terutama bagi warga masyarakat yang ikut divaksin.

“Iya sengaja kami kemas acaranya untuk menarik antusias pengunjung dan peserta vaksin. Semoga pandemi covid ini harus segera berlalu dan kita semua bisa melewatinya dengan baik. Selamat Milad Karang Taruna Nasional yang ke-61 tahun, Tetap Jaya,” ungkapnya penuh harap.

Ditempat yang sama, Kompol Asep Triyono, S. Pd, Kapolsek Ciawi mengapresiasi apa yang diupayakan oleh para pengurus Karang Taruna khususnya di Kecamatan Ciawi. Sekaligus kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi diantara warga masyarakat.

Kapolsek dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun Karang Taruna Nasional yang ke-61 juga kepada pengurus Kecamatan Ciawi.

“Selamat berkarya bagi Karang Taruna semoga kedepannya tetap bersinergi dengan instansi dan kelembagaan manapun sesuai dengan motto Karang Taruna yakni Aditya Karya Mahatva Yodha,” tuturnya.

Ia menambahkan, Pihaknya beserta jajaran Muspika Ciawi dan Pemerintah Desa menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang mengikuti program vaksinasi massal yang digagas oleh Karang Taruna Kecamatan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar meskipun persiapannya agak mendadak, Mohon maaf jika kami dan para panitia kurang optimal dan maksimal. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kesehatan lahir dan bathin, Badai covid segera berlalu di Bumi Nusantara ini,” harapnya.

Hal senada dikatakan Panca R. Sarungu, Ketua Umum DPP MASATA (Masyarakat Sadar Wisata) yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan pergerakan yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi ini.

Menurutnya, Kawasan Bogor dan sekitarnya adalah tempat wisata yang mana didalamnya juga banyak orang yang mencari penghasilan atau nafkah dibidang wisata.

“Seperti disini saya lihat ada warga yang rata-rata memelihara ikan diselokan-selokan tertata dengan baik tentu ini menjadi potensi ya, bahkan bukan tidak mungkin kedepannya kita akan mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno untuk hadir disini.” tandasnya.

Nampak dilokasi kegiatan, Panitia dari Karang Taruna Kecamatan menyediakan dan berbagi nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur HUT Karang Taruna yang ke-61.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *