Cimory Riverside dan Pepeling Serukan Merdeka Tanpa Sampah_PenaPublikcom (1)
Read Time:2 Minute, 12 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Beragam kemeriahan dan semarak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ramai digelar diberbagai penjuru tanah air. Cimory Riverside yang terletak di wilayah Desa Cipayung Girang bersama komunitas Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling) yang sejauh ini lebih konsen pada lingkungan hidup khususnya di kawasan wisata Puncak menggelorakan serta menyerukan betapa permasalahan sampah menjadi masalah bersama.

Para pegiat dan pihak Cimory dalam mengisi momentum HUT RI yang ke-74 tahun 2019 ini melakukan aksi yakni bebersih sampah disekitaran Sungai Ciratim yang notabene masuk dalam DAS Ciliwung. Sejak pagi hari pukul 08.00 WIB sesuai dengan agenda puluhan orang sudah berkumpul di sekitar Sungai area Cimory Riverside dengan diawali kegiatan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih, Meskipun acaranya sederhana namun mempunyai kesan yang mendalam bagi para peserta kegiatan tersebut.

Menurut Nandang Ruhiyat, General HRD Cimory Riverside, Pihaknya mengaku bahwa kegiatan upacara yang pertama kali dilakukan di sekitaran Sungai Ciratim ini memang sengaja dilakukan dalam upaya agar para karyawan mempunyai rasa kepekaan terhadap lingkungan dan kepedulian terhadap sampah.

Dibantu dengan para karyawan dan salah satu organisasi Pepeling serta gerakan Pramuka, Pihaknya berkolaborasi untuk yang kesekian kalinya mengadakan giat bebersih di area Sungai Ciratim yang merupakan DAS Ciliwung.

“Ya setelah acara seremoni upacara pengibaran bendera selanjutnya kami turun dan menyisir ke Sungai langsung mungutin sampah-sampah yang berserakan disekitaran Sungai Ciratim ini. Sengaja agar kami disini memiliki rasa kepekaan terhadap lingkungan dengan tema Merdeka Tanpa Sampah menjadi salah satu upaya konkrit kami selaku pelaku usaha di wilayah Puncak ini,” tuturnya disela-sela kegiatan, Pada Sabtu (17/08).

Foto Kekompakan Saat Para Peserta Turun Ke Sungai Cisarua

Saat ditanya apakah kegiatan seperti ini akan menjadi rutinitas? Nandang Ruhiyat atau biasa disapa Nando menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mengupayakan setiap 3 Bulan sekali turun membersihkan sampah di area tersebut.

“Insha Allah kemungkinan akan kita upayakan rutin 3 Bulan sekali mengagendakan bebersih sungai, Saya selaku HRD dan General Affair ini mewakili karyawan Cimory Riverside selain mereka kita didik untuk memiliki rasa kepekaan terhadap lingkungan juga merasakan nikmatnya turun ke Sungai,” paparnya.

Ditempat yang sama, Maman Usman Rasidi, S.H, M.H, Praktisi Hukum sekaligus juga selaku aktivis Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling) yang ikut dalam kegiatan tersebut mengapresiasi apa yang diupayakan pihak Cimory Riverside dalam hal kepekaan terhadap lingkungan.

“Ini bagian dari role model artinya kegiatan positif yang sejalan dengan konsep kami di Pepeling, Mudah-mudahan upaya ini menjadi gerakan bersama dan diikuti oleh para pelaku usaha yang ada di kawasan wisata Puncak. Bisnis yang baik ternyata harus mulai memikirkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Sederhananya seperti itulah.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.