HUT-TNI-Ke-75-Koramil-2124-Bersama-PMI-Cisarua-Gelar-Kegiatan-Donor-Darah-dan-Santunan-Yatim-1.jpg
Read Time:1 Minute, 56 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Hari ini tepat 75 tahun yang lalu diperingati sebagai Hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI), Meski masih dalam kondisi dan suasana pandemi Covid-19, Pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI ke-75 Tahun 2020 Koramil 2124/Cisarua-Megamendung menggelar acara secara sederhana namun tetap tidak mengurangi makna dan esensi peringatan HUT tersebut juga menyesuaikan protokol kesehatan.

Seperti dikatakan Mayor Inf Aris NL, Danramil 2124 bahwa di tahun 2020 meski saat ini ditengah pandemi Covid-19 dilakukan secara sederhana yakni dengan menggelar syukuran sekaligus mengadakan santunan kepada 30 anak yatim/piatu, Do’a bersama juga kegiatan donor darah yang di fasilitasi Camat bekerjasama dengan pihak PMI unit Kecamatan Cisarua, Perwakilan Ormas, OKP, Tagana dan yang lainnya diruang Aula pada Senin (05/10).

“Apa yang kami laksanakan hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 semoga berkenan dan berkah bagi masyarakat sehingga sinergitas antara TNI khususnya personel Militer Koramil 2124/Cisarua-Megamendung dengan unsur masyarakat dapat terus terjaga dan lestari. Dirgahayu TNI ke 75, Sinergi untuk Negeri,” ucapnya.

Kegiatan Donor Darah Di Kecamatan Cisarua

Hal senada dikatakan Odin Sulaeman, Ketua PMI Kecamatan Cisarua, Pihaknya mengaku bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengisi Hari lahir TNI yang ke-75 bekerja sama dengan Muspika.

“Iya tadi acara dibuka di Aula Kecamatan secara resmi oleh Pak Camat bahkan beliau dan Pak Danramil mendonorkan darahnya selain peserta perwakilan dari Ormas,OKP, Tagana, Pol PP dan warga Cisarua lainnya. Alhamdulillah terkumpul sebanyak 36 kantong darah masing-masing jenisnya B,B+,A dan rata-rata golongan darahnya O,” paparnya.

Masih kata Odin sapaan akrabnya yang baru menjabat sebagai Ketua PMI Kecamatan Cisarua tersebut berharap kegiatan donor darah bisa menjadi rutinitas bulanan atau minimal 6 Bulan sekali diadakan diwilayah kerja-nya.

“Ini kan baru gebrakan awal ya, Mudah-mudahan kedepannya bisa berkesinambungan atau minimal 6 bulan sekali bisa mengadakan hal seperti ini,” terangnya.

Sementara itu menurut R. Adi Rahmat, Salah satu pendonor darah berharap dengan kegiatan tersebut dapat menambah kepercayaan khususnya dari kalangan masyarakat untuk bersedia mendonorkan darah-nya meskipun saat ini masih dimasa pandemi.

“Karena tetap bagaimanapun yang membutuhkan darah itu masih banyak apalagi sekarang ini musim penyakit demam berdarah. Dan donor darah seperti ini yang ke sepuluh kalinya bagi saya.” pungkas Adi yang menjabat sebagai Kasubag di Pemerintahan Cisarua sekaligus Ketua PMI Kecamatan Babakan Madang.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.