Info Pasar Ciawi Tutup
Read Time:1 Minute, 59 Second

Ciawi, PenaPublik.com – “Menindak maraknya penyebaran virus COVID-19, Mulai besok Pasar Ciawi tutup, per hari tadi pedagang kaki lima pun sudah mulai tidak aktif berjualan. Jadi diharap untuk kurun waktu ±10hari kedepan dihimbau kepada masyarakat untuk menyediakan makanan pokok dirumah. Sebelumnya alfa/indomart di nonaktifkan sementara, demi ketentraman dan kelangsungan sediakan dari sekarang makanan pokok dan obat-obatan yang di butuhkan agar tidak perlu keluar rumah lagi. Akses jalan pun akan di tutup, per hari tadi sudah dimulai jalur Cisarua-Puncak sudah di tutup dan dipantau keras oleh aparat setempat.#sebarkan
#SEMOGA ALLAH MELINDUNGI KITA SEMUA
#AMIIN.”

Entah dari mana sumber pemberitahuan yang sempat membuat panik masyarakat terutama warga diwilayah Ciawi tersebut diatas mendapat tanggapan dari Kasi Pol PP Kecamatan Ciawi, Acep Hasbullah.

Saat dimintai tanggapan terkiat info yang beredar melalui Grup Whatsapp, Acep mengaku bahwa info tersebut tidak benar alias hoax.

“Tidak ada penutupan Pasar, Info itu hoax kang. Kami beserta jajaran Muspika Ciawi hanya melakukan himbauan sekalian wawar kepada pengelola hotel, rumah makan, resort, warung modern dan tempat lainnya,” terang Acep kepada PenaPublik pada Senin (23/03).

Selain itu kata Acep, Pihak Muspika juga menuturkan pada Hari Sabtu dan Minggu melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan disemua Desa se-Kecamatan Ciawi dalam upaya menindaklanjuti program Pemerintah menanggulangi wabah covid-19 yang saat ini menjadi kejadian luar biasa.

“Iya kami dari Satuan Pol PP bersama semua unsur dan elemen serta lembaga Desa dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan besok hari Rabu ada kegiatan sekalian pemasangan baliho yang ketiga kali-nya terkait himbauan bagi warga dan stakeholder yang ada di Kecamatan Ciawi. Mudah-mudahan badai dan cobaan ini segera berlalu kita semua diberikan kesehatan,keselamatan lahir bathin. Waspada harus tetapi jangan terlalu panik,” tuturnya penuh harap.

Kondisi Pasar Ciawi Saat Ini Masih Tetap Buka

Hal senada dikatakan H. Agus Hasan Slamet, Camat Ciawi, Pihaknya selain melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan, seluruh Desa, Pasar Ciawi dan tempat lainnya juga senantiasa menghimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran dari Pemerintah salah satu-nya berdiam diri dirumah masing-masing dalam upaya pencegahan dini menyebarnya wabah Covid-19.

“Kami harap warga tetap waspada akan tetapi tidak panik yang berlebihan, kita harus bisa menyaring mana info resmi dan mana yang hoax. Jaga kesehatan diri dan keluarga, Jangan lupa hubungi petugas medis bila ada gejala sakit.” pungkasnya via telephone genggamnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + eleven =