Isyu-Taman-Kota-Berhembus-Kencang-Diacara-Pisah-Sambut-Camat-Ciawi.jpg
Read Time:2 Minute, 31 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Drs. Adi Henryana, Camat Ciawi yang baru beberapa hari menjabat diwilayah Kecamatan menggantikan Drs, H. Agus Hasan Slamet, Saat ditemui awak media seusai acara Pisah – Sambut Camat Ciawi mengatakan akan berupaya mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai pelayan warga masyarakat juga sesuai yang di amanahkan oleh Bupati Bogor, Hj Ade Munawaroh Yasin.

“Iya ini merupakan hari pertama kerja saya di Kantor Kecamatan Ciawi, Mudah-mudahan bisa bersinergy dan bisa diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga saya bisa menjalankan amanah dari Bupati Bogor dengan sebaik mungkin,” ucapnya kepada PenaPublik pada Kamis (27/08).

Adi menambahkan, Lanjutnya Ia juga akan berupaya menginventalisir segala permasalahan yang ada khususnya di Kecamatan Ciawi termasuk program-program apa yang menjadi skala prioritas dan memang belum terealisasikan oleh Camat sebelumnya.

Camat Ciawi Adi Henryana Saat Diwawancarai Seusai Acara Lepas Sambut

“Kami akan cek kedalam tim di internal seperti apa dan bagaimana ini bisa terhambat dan sebagainya. Inshaa Allah yang tertunda akan kita coba lanjutkan kembali di satu bulan pertama dalam program 100 hari kerja nanti akan kami lakukan evaluasi di internal Kecamatan terlebih dahulu,” papar Adi yang pernah menjabat Sekdis DPMD tersebut.

Karena menurutnya di internal Kecamatan itu sendiri kata Adi, Sedikitnya ada 3 perangkat yang baru dan notabene masih belum berpengalaman di Kantor Kecamatan karena semuanya itu diawali dari Dinas.

“Kami akan lakukan pembenahan terutama di internal itu ada 3 Kepala Seksi (Kasi) diantaranya Kepemerintahan, Trantib dan Ekonomi Pembangunan lalu kemudian di eksternalnya seperti Kepala Desa, UPT dan yang lainnya. Sekiranya perlu juga penyesuaian dan adaptasi secepatnya,” terang Adi.

Saat ditanya soal pendekatan seperti apa dengan Desa yang ada di Kecamatan Ciawi, Dirinya mengaku hal tersebut tentunya harus dengan pendekatan persuasif dimana semua itu memiliki karakter yang berbeda-beda.

“Intinya jangan menganggap bahwa Camat itu seorang Pimpinan atau Kepala wilayah, Akan tetapi anggap Ia sebagai rekan kerja Kepala Desa. Inshaa Allah dengan seperti itu tidak akan ada jarak antara atasan dan bawahan. Bagaimana caranya kami semua bisa mewujudkan Kecamatan Ciawi ini kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama, H. Nana Sumarna S.Ag, Kepala Desa Ciawi yang juga selaku Sekretaris Paguyuban Kades se-Kecamatan Ciawi, Ia mengucapkan selamat datang kepada Camat yang baru Adi Henryana sekaligus pula mengucapkan terima kasih kepada Camat yang lama H. Agus Hasan Slamet atas dedikasi, kontribusi dan lain sebagainya selama 11 Bulan memimpin di Kecamatan Ciawi.

“Ya alhamdulillah selama dipimpin Pak Camat Agus itu orangnya tegas terlebih soal penanganan Covid-19 ini. Saya berharap dengan kehadiran Pak Camat Adi ini bisa menyelesaikan permasalahan selama ini menjadi PR yang belum tuntas dan menjadi prioritas seperti Taman Kota yang dikenal orang sebagai salah satu gerbang wisata,” tuturnya.

Menurutnya, Wilayah Kecamatan Ciawi seperti di lampu merah perempatan antara arah Sukabumi, Puncak dan yang ke Kota Bogor itu nampak terlihat kumuh dengan berbagai macam persoalan.

“Sampah dimana-mana, Banjir diperempatan juga sudah tidak bisa terkendalikan apalagi jika cuaca hujan dan persoalan-persoalan lainnya yang hingga kini belum tuntas, Itu menjadi PR bersama terutama ya bagi Camat itu sendiri.” pungkasnya

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.