Rumah Biliknya Hancur Diterjang Angin2_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 16 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Begitulah penggalan kalimat yang terlontar dari mulut Iwan, Ketua RT 03 RW 09, Kampung Citeko Panjang, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua. Dari sekian puluh unit rumah atau mess karyawan PTPN VIII Cikopo Selatan, Gunung Mas, rumah milik Iwan nampak terlihat mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping dibanding warga lainnya. Namun Ia pasrah menerima kenyataan, sambil merapihkan sisa puing-puing rumah biliknya dibantu oleh Babinsa, Babinmas dan relawan bencana setempat.

“Ini mess milik PTPN VIII Gunung Mas, Saya mah hanya sementara saja mengisi rumah ini. Katanya dari pihak manajemen PTPN besok akan meninjau kesini untuk berikan bantuan,” terang Iwan bapak 3 orang anak yang mengaku tinggal di mess tersebut sudah 15 tahun.

Iwan Ketua RT 3/9 Menunjukan Kondisi Rumahnya

Diketahui pula Kampung Citeko Panjang RT 03 RW 09 tersebut selain kawasan mess yang penduduknya bekerja di PTPN, juga dijadikan Kampung Ecovillage Desa Citeko, Hal itu dapat dilihat dari setiap sudut rumah warga banyak cat berwarna-warni dihiasi dengan bunga-bunga yang cukup tertata.

Menurut Serma Rudi, Babinsa Desa Citeko saat ditemui seusai membantu warga sekitar mengaku dari sekian rumah yang terdampak bencana angin kencang salah satu-nya rumah Ketua RT yang kelihatan memprihatinkan, hampir separuhnya roboh.

“Mari kita bantu sama-sama untuk memperbaiki rumah Pak Iwan RT yang terlihat paling parah kerusakannya, Siapa tau nanti dari pihak Muspika atau pihak lainnya untuk menggalang donasi agar bisa berdiri dan layak dihuni kembali. Karena walau bagaimanapun juga dia punya kontribusi terhadap lingkungan.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.