Berita_20181128223012_PenaPublik.jpg
Read Time:59 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi sekitar kawasan wisata Puncak beberapa hari ini menyebabkan keretakan pada separuh badan jalan di lokasi perbaikan longsor tepatnya di seputar Riung Gunung, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, setelah dini hari tadi disusul kemudian keretakan badan jalan pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Dengan kejadian tersebut, separuh dari badan jalan di sekitar lokasi tidak dapat digunakan, sehingga menghambat arus Lalu Lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih, saat ini hanya dapat digunakan 1 (satu) lajur secara bergantian.

Seperti dikatakan AKP. Hasbi Ritama, Kasatlantas Polres Bogor menuturkan bahwa pihaknya melakukan upaya koordinasi dengan pihak terkait dalam hal pengamanan jalur disekitar lokasi.

“Kami bersama instansi terkait terus melakukan koordinasi seperti pengamanan Jalur di seputar TKP dan rekayasa arus Lalu Lintas serta melakukan sosialisasi melalui Media Sosial,” terangnya, pada Rabu via pesan Whatsappnya (28/11).

Petugas dari kepolisian tengah mengecek lokasi

Masih kata Hasbi, pihaknya sekaligus menghimbau agar masyarakat pengguna jalan atau pengendara yang akan menuju Cianjur atau Bandung maupun sebaliknya, supaya menggunakan jalur alternatif seperti Jonggol, Cariu atau Sukabumi.

“Dan semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *