Pkbm Bakti Nusa.png
Read Time:1 Minute, 20 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Dosen Fakultas Teknologi Ilmu Pertanian IPB (Bogor Agriculture Institute) Dr. Ir. Kiman Siregar,S.TP,M.Si,IPU beserta tim melakukan kunjungan ke PKBM Bakti Nusa yang berlokasi di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Kunjungan tersebut sedianya akan menjadi lokasi penelitian FEMA IPB (Fakultas Ekologi Manusia) Doktoral degree.

“Tingginya angka putus sekolah di Kabupaten Bogor, dampak dari pandemi covid19 yang lalu masih belum teratasi secara menyeluruh.
Ini adalah kewajiban dan panggilan moral kita semua untuk membantu sesama. Saya sebagai salah satu pengajar di IPB terpanggil untuk memberikan solusi atas masalah pendidikan dasar, juga membantu peluang kewirausahaan bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten Bogor khususnya,” tutur Kiman Siregar yang juga perintis PKBM Bina Cendekia Mandiri.

Kiman Siregar diketahui selain menjadi dosen IPB, Ia pun sempat mengajar di beberapa Universitas salah satunya Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan aktif sebagai pembicara di berbagai seminar mengenai energi terbaru, baik dalam dan luar negeri. Dirinya tertarik mendalami pendidikan non formal sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Kiman dimana saat ini menjabat sebagai Pembina Yayasan Pendidikan PKBM Bina Cendekia Mandiri – Entrepreneur School dan Dakara Business Institute yang berlokasi di Laladon Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Terima kasih atas kunjungan Prof Kiman dan tim. Tentunya kami siap mendukung Prof Kiman memfasilitasi pendidikan anak-anak warga masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang beruntung. Kami juga berharap semoga dalam waktu dekat kita dapat berkolaborasi lebih jauh dalam menguatkan institusi-institusi pendidikan yang satu visi dalam membantu program pemerintah Kabupaten Bogor terutama menangani angka putus sekolah serta mencetak generasi kuat menuju Indonesia Emas 2045.” tutur Mohammad Afhan, Kepala Lembaga Pendidikan Kesetaraan PKBM Bakti Nusa. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 4 =