berita_20181116070505_penapublik1491116492.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Asep Makmun Nawawi, Kepala Desa Tugu Utara dan Nurichsan, Kapolsek Cisarua yang menyempatkan hadir dalam acara pembukaan Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cisarua yang digelar di Aula Hotel Tjokro, Kampung Ciburial, Desa Tugu Utara, pada Rabu 13 November kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Asep atau yang biasa dipanggil Bije dan Kapolsek secara hormat diberikan waktu oleh panitia acara untuk menyampaikan kata sambutan dihadapan ratusan kader Pemuda Pancasila.

“Secara pribadi saya mengapresiasi adanya spirit kebersamaan dan kekompakan dari seluruh kader Pemuda Pancasila, karena sejatinya Ormas ini sebagai barometer di Kecamatan Cisarua dan Kabupaten Bogor pada umumnya. Akan tetapi saya berpesan agar Ormas yang cukup banyak kadernya ini jangan sampai terjebak pada sikap dan sifat ego sektoral, kedepannya harus lebih baik lagi terutama dalam membantu bersama lembaga kepolisian dan masyarakat secara luas untuk menjaga serta meningkatkan kondusifitas wilayah,” paparnya.

Jonathan Salim (berkacamata), Ketua PAC PP Terpilih periode 2018 – 2021

Hal senada dikatakan Kompol Nurichsan, Kapolsek Cisarua, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi bahwa Ormas PP ini mempunyai semangat yang menggebu-gebu dan kekompakan yang luar biasa, dalam AD/ART nya pun terlihat sangat jelas.

“Sejak dari sekolah mengikuti beberapa Organisasi dari mulai tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dalam menjalankan organisasi, bicara Anggaran Dasar – Anggaran Rumah Tangga dan program-programnya sangat jelas sehingga Pemerintah itu sayang terhadap Ormas ini,” tuturnya.

Masih kata Nurichsan, Pihaknya sekaligus berpesan agar senantiasa seluruh kader Pemuda Pancasila mampu menjaga dan membina sinergitas dengan semua elemen kemasyarakatan yang ada terutama di wilayah Kecamatan Cisarua terlebih lagi sekarang ini momen Pileg dan Pilpres.

“Kesatuan dan Persatuan serta menjaga kondusifitas harus senantiasa kita jaga kapanpun itu, terlebih lagi sekarang ini kita akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres yang akan kita laksanakan 2019 yang akan datang.” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hasil Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cisarua sebagai Ketua PAC periode 2018 hingga 2021 yakni Jonathan Salim.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.