Kali-Kedua-HPP-Bagikan-Takjil-Begini-Kata-Camat-Ivan-dan-Tokoh-Puncak-2.jpg
Read Time:1 Minute, 58 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sekumpulan orang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Puncak (HPP) sedikitnya menggelar kegiatan berbagi takjil secara gratis dalam bulan suci Ramadhan tahun 1443 Hijriah ini kepada pengendara roda dua maupun roda empat juga pejalan kaki jalur wisata Puncak. Sebanyak kurang lebih 400 bok takjil ludes dibagikan.

Kegiatan kali kedua tersebut HPP menggandeng Muspika Cisarua, Perwakilan komunitas termasuk Satuan Polisi Pamong Praja dan elemen lainnya digelar dipelataran depan Kantor Kecamatan pada Senin petang sekitar pukul 17.00 WIB atau menjelang waktu berbuka puasa (18/4/2022).

Camat Ivan Bersama HPP Saat Berikan Takjil Kepada Pengendara Motor Pada Senin (18/4/2022).

Menurut Ani, Koordinator aksi mewakili HPP mengaku bahwa di bulan suci Ramadhan yang penuh barokah dan maghfirah Allah SWT, Pihaknya berinisiatif bersama rekan-rekannya berupaya membantu dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Iya, Syukur alhamdulillah hari ini kita bersama dengan Muspika Cisarua kembali membagikan takjil gratis berupa kolak, gorenga, minuman dan lain-lain ya. Setelah kegiatan kita semua yang ada disini akan melaksanakan buka puasa bersama di ruang Kantor Kecamatan. Kegiatan kemarin 550 bok dan hari ini sekitar 400 bok,” terang Ani didampingi Camat dan jajarannya seusai kegiatan.

Pada intinya Ia dan rekan-rekan pengurus Himpunan Pedagang Puncak merasa bersyukur dengan rejeki yang telah Allah berikan.

Para pedagang yang tergabung dalam HPP kata Ani jumlahnya ada sekitar 350 warung yang tersebar sepanjang Jalur Ciburial Sampay hingga Warpat Puncak namun tidak termasuk warung yang bongkar pasang (C 5).

“Mudah-mudahan bermanfaat dan kami semua diberikan keberkahan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ivan Pramudia, Camat Cisarua mengaku bahwa ini untuk kedua kali-nya teman-teman di HPP menggelar kegiatan berbagi takjil gratis di Jalur Puncak.

Muspika Cisarua kata Ivan sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang diupayakan teman-teman di HPP.

Foto Bersama Seusai Kegiatan

“Kita berharap kepada rekan-rekan atau komunitas lainnya bisa melakukan hal yang sama yakni berbagi menyisihkan sedikit rejekinya bagi saudara-saudara kita yang akan berbuka puasa dalam perjalanan,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Yudi Wiguna, Tokoh masyarakat Puncak, Ia mendukung dan mensupport apa yang dilakukan dan diupayakan oleh teman-teman di HPP.

Selain itu kata Abah sapaan akrabnya, Berbagi takjil selama bulan suci Ramadhan 1443 H diketahui memang atas himbauan dan arahan Bupati Bogor.

“Hal itu tentunya didasari rasa keikhlasan dan keridhoan semata dari teman-teman. Bravo dan sukses selalu HPP.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.