Kebersihan-Sebagian-dari-Iman-Warga-Kampung-Balekambang-Gotong-Royong-Bersihkan-Jalan-Lingkungan.jpg
Read Time:1 Minute, 16 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Gerakan peduli lingkungan sebagai suatu bentuk kesadaran seseorang terhadap lingkungan yang berupa tindakan yang berdampak positif terhadap lingkungan, seperti contoh tidak merusak lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang limbah di sungai dan beberapa contoh lainnya.

Dalam upaya turut serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Warga Kampung Balekambang khususnya yang berada di RT 01 RW 01, Desa Citeko melakukan kegiatan kerja bakti bergotong-royong membersihkan sampah dan jalan masuk ke pemukiman warga di Kampung lainnya. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh warga didukung pengurus RT setempat.

“Syukur alhamdulillah pada intinya dengan kegiatan itu kami mendukung, semoga ini terus berlanjut dan lebih meningkatkan kegotong-royongan serta selalu bersinergi baik RT, RW dan warga masyarakat sekitar,” ungkap Eko, Ketua RW 01 yang juga ikut hadir disela-sela kegiatan didampingi Ketua RT 03 RW 01 dalam kegiatan tersebut.

Foto Sebelum Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Jalan Lingkungan.

Hal senada diungkapkan H. Wawan Hardiansyah, Mewakili tokoh masyarakat setempat dirinya mengapresiasi apa yang diupayakan warga dalam menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan.

“Kebersihan kan bagian dari keimanan ya, Semoga dengan adanya kegiatan ini kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah Desa dan instansi lainnya karena akses jalan tersebut sudah membutuhkan perbaikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain sebagai akses jalan warga jalan inipun dijadikan jalur alternatif menuju kampung tetangga dan akses lainnya.

“Iya akses jalan ini meskipun kecil diumpakan sebagai jalur protokol gitu lah pun sebagai jalur alternatif menuju wilayah lainnya apalagi jika jalan Raya Puncak mengalami kemacetan. Tidak sedikit pengendara motor melalui jalan ini.” tandasnya.

Laporan : fatwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.