Selain-BLT-Dana-Desa-Tahun-2022-Masih-Berkutat-di-Bidang-Infrastruktur-1.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan kepada warga masyarakat, Dana Desa tahap pertama tahun 2022 juga direalisasikan kepada pembangunan infrastruktur dibeberapa titik wilayah disetiap Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Seperti halnya di Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Pembangunan infrastruktur dari anggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2022 saat ini tengah dikerjakan bahkan dibeberapa titik wilayah ada yang sudah rampung.

Dari anggaran Dana Desa tersebut, Pemerintah Desa berupaya merealisasikan diantaranya untuk TPT ada di dua wilayah diantaranya Kampung Cukanggaleuh RT 1 RW 03 dan
RT 2 RW 05, Irigasi di wilayah Kampung Cukanggaleuh RT 1 RW 01, Relling atau fasilitas jembatan di RT 3 RW 06, Drainase di RT 3 RW 01, Desa Jambuluwuk.

“Wilayah yang lain mah sudah, sekarang lagi pengerjaan drainase diwilayah Kampung Cukanggaleuh RT 3 RW 01,” ucap Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk kepada PenaPublik pada Senin (27/6/2022).

Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat Jambuluwuk agar mampu dan bisa menjaga serta merawat apa yang sudah direalisasikan sebagai bentuk tanggung jawab dari Pemerintah.

“Iya, Saya berharap warga masyarakat bisa turut menjaga dan merawat bantuan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah baik itu Pusat, Provinsi, Pemkab hingga Pemdes.” tandasnya.

Pantauan PenaPublik, Saat ini Pemdes Jambuluwuk sedang disibukkan dengan persiapan kegiatan dalam rangka Bina Daerah TP PKK Kabupaten Bogor yang akan digelar pada Kamis 30 Juni 2022.

Reporter : FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.