Berita_20190103053227_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 10 Second

Megamendung, PenaPublik.com -Pasca hujan deras yang mengguyur di kawasan Bogor Selatan dan sekitarnya pada Rabu siang (02/01) sejurus kemudian banjir pun tak dapat dielakkan lagi. Air mengalir dengan deras serta merta membawa sampah-sampah hingga ke Jalan Raya Puncak yang terkenal dengan sebutan Kota Wisata itupun seolah menjadi langganan banjir.

Nampak terlihat beberapa warga setempat sedang berusaha membersihkan sampah yang berserakan dari aliran air yang terdapat di Kampung Gadog RT 02 RW 01, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor atau tepatnya di depan Toko oleh-oleh Priangan Sari Gadog.

Ada yang menarik dilokasi tersebut, ketika sejumlah Anak-anak remaja yang tergabung dalam komunitas Punk berasal dari Subang yang sedang lewat lalu turun dengan sukarela menawarkan jasa untuk membantu membersihkan sampah-sampah yang berserakan dari got yang mampet.

“Iya mereka berasal dari Subang yang sedang lewat lalu atas dasar kerelaan sendiri begitu melihat banjir langsung pada turun untuk membantu berpartisipasi membersihkan sampah dari got yang mampet disekitar sini,” ungkap Azet Bazuni, warga Gadog yang juga aktivis Ciliwung.

Setumpukan Sampah Dibersihkan

Melihat foto komunitas Punk ikut dalam bebersih sampah yang dishare melalui WAG Puncak Ngahiji, Mulyana Bram dan H. Ade memberikan tanggapan dan mengapresiasi terhadap mereka.

“Dandanan atau kostum boleh berbeda tetapi hatinya mulia. Kompaknya, mari kita ber-positif thinking tanpa menggaris bawahi perbedaan. Bagus itu kang pasti hikmahnya banyak.” tutur keduanya memuji apa yang sudah dilakukan komunitas Punk tersebut.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.