Esensi-Halal-bil-Halal-Adalah-Silaturahmi
Read Time:1 Minute, 23 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Saling bermaaf-maafan dan jabat tangan serta suasana haru nampak terlihat di Aula Kantor Kecamatan Megamendung, Kabupaten BogorĀ  pagi tadi, Kamis (20/06) .

Pemandangan tersebut merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus halal bil halal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Megamendung dalam upaya merekatkan tali silaturahmi diantara Muspika beserta staf Kecamatan dengan berbagai unsur lainnya seperti MUI, Pol PP, Instansi terkait, para Kepala Desa beserta Sekdes, Tokoh agama serta tokoh masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Menurut Euis Ratna Komala, Sekcam Megamendung dalam sambutannya mewakili Camat yang kebetulan tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tradisi seperti ini pihaknya menginginkan agar terus terjaga dan berkesinambungan.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Megamendung dan juga mewakili Pak Camat yang pada hari ini berhalangan hadir karena harus mendampingi anaknya yang sedang sakit, Kami mohon maaf lahir bathin kepada semua yang hadir disini. Kedepannya mudah-mudahan tali silaturahmi dan tradisi halal bil halal ini dapat terjaga dan berkesinambungan,” tuturnya.

Hal senada dikatakan K.H Abu Taqi Ahmad Maksudi, Ketua MUI Kecamatan Megamendung dalam tausiyahnya dihadapan forum menuturkan bahwa sudah menjadi tradisi dalam masyarakat kita adanya acara halal bil halal.

“Esensi halal bil halal adalah silaturahmi, karena salah satu didalamnya itu ada kalimat salam dan ini menjadi pesan moral untuk kita semua yang beragama Islam, Kami atas nama MUI mengucapkan permohonan maaf yang sama,” terangnya.

Sementara itu AKP. Asep Darajat, SH, MH, Kapolsek Megamendung berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung serta mensupport kinerja pihak Polri khususnya Polsek Megamendung.

“Tak ada gading yang tak retak, Selaku pribadi saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.