KOK-Siap-Bagikan-Ribuan-Masker1
Read Time:1 Minute, 16 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Di seantero Negeri, Gerakan membagi-bagikan masker saat ini menjadi sangat familiar selain kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya mendukung program Pemerintah terkait mewabahnya virus Covid-19.

Di Kecamatan Cisarua, Gerakan seperti itupun banyak dilakukan salah satu-nya melalui Komite Olah Raga Kecamatan (KOK) Cisarua bersama sejumlah elemen dan kelembagaan melakukan pembagian masker dibeberapa titik wilayah keramaian dan pangkalan-pangkalan ojek mulai dari Desa Cilember sebagai perbatasan Kecamatan Megamendung – Cisarua hingga Desa Tugu Selatan.

“Iya hari ini kami dari KOK bersama BNPB, Tagana, Dinsos, Muspika Cisarua, Satgas PPP, Karang Taruna, UMKM serta Ormas yang ada di wilayah Cisarua akan membagikan kurang lebih 1500 masker dibeberapa titik keramaian ini dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19,” terang H. Ryan, Ketua KOK menjelang kegiatan dilaksanakan pada Rabu pagi (8/04).

Dirinya mengaku saat ini sangat prihatin terlebih lagi dengan musibah seperti ini berdampak pada perekonomian terutama masyarakat yang tak mampu, Meski demikian pihaknya berharap semoga musibah wabah covid-19 tersebut secara berangsur-angsur akan sirna di Bumi Nusantara ini.

“Mau tidak mau kita semua harus melakukan pola hidup bersih dan sehat dalam kondisi apapun, Senantiasa berdo’a dan usahakan tidak panik namun tetap waspada,” tuturnya.

Sementara itu Kamal, Ketua Karang Taruna Desa Batulayang mengapresiasi apa yang digagas oleh teman-teman dari pengurus KOK Cisarua. Dirinya berharap semoga gerakan seperti ini tidak hanya dilakukan saat kondisi seperti ini saja.

“Kita semua berdo’a dan berharap agar musibah ini cepat berlalu dan senantiasa kita bisa melakukan pola hidup bersih serta sehat.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *