0_20200523021744.jpg
Read Time:57 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Usai mengunjungi Jabarudin (18 tahun) seorang warga Desa Citeko RT 1 RW 04 yang menderita hidrochefalus, Komunitas Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling) menggagas dan menginisiasi gerakan 2000 rupiah dalam upaya membantu meringankan beban yang dialami oleh Jabarudin.

Menurut Solihin Fauzi, Aktivis lingkungan yang tergabung dalam komunitas Pepeling mengatakan pihaknya sudah sepakat akan melakukan penggalangan dana bagi keluarga Jabarudin tersebut.

“Iya setelah kunjungan sore tadi kegubug Pak Soleh untuk melihat kondisi Jabarudin yang membuat kita semua ikut prihatin akan kondisi-nya, Kami terketuk untuk membantu sesama dan Insya Allah kami berencana menggalang donasi secara masiv dan berkesinambungan,” jelasnya.

Hal senada diakui Ian atau biasa disapa Iyek sesama aktivis Pepeling mengajak kepada komunitas lainnya untuk sama-sama membantu meringankan beban penderitaan warga Desa Citeko yang mengidap hidrochefalus dan mengalami gizi buruk tersebut.

Kondisi Jabarudin (18) saat ini

“Gerakan hastage 2000 rupiah untuk Jabarudin akan kami lakukan juga melalui media sosial lainnya seperti instagram, facebook atau Grup Whatsapp. Kami pun mengajak secara pribadi maupun komunitas untuk sudi kiranya menyisihkan sebagian rejeki-nya membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh Jabarudin. Mudah-mudahan niat baik ini dicatat sebagai satu nilai ibadah.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.