Berita_20181016215527_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 9 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Puluhan orang dari dua Kecamatan berbeda yakni Ciawi dan Caringin merapat di lokasi pengembangan destinasi Wisata Alam Bobojong, Desa Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Pertemuan di tengah udara pegunungan dan panorama alam segar ini memberikan kesan tersendiri karena biasanya digelar dalam aula yang terasa kaku.

Pertemuan yang melibatkan beberapa unsur masyarakat perwakilan dua wilayah Kecamatan ini bukan dalam rangka sekedar piknik, melainkan satu acara yang digelar guna mengevaluasi progres dari pada tim kemenangan majunya Maman Usman Rasyidi, Warga Desa Banjarwaru Ciawi di pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor wilayah Dapil 3 meliputi Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cijeruk, Cigombong dan Tamansari.

Maman Usman Rasyidi, Memaparkan Konsep Pemberdayaan Koperasi

Tim ini ternyata sudah terbentuk sejak 2 pekan yang lalu dengan nama “Tim Super Man” dan kini mereka tengah berupaya memenuhi rencana tahapan yang telah dibuat sebelumnya.

“Tim yang sudah terbentuk 2 minggu yang lalu jadi kita sudah menyusun program dari awal, jika kita berbicara jangka waktu tahapan pemilihan legislatif kita hanya memiliki waktu hingga Bulan Maret 2019,” jelas Maman saat berbicara di hadapan orang-orang yang tergabung dalam Tim Superman, pada Minggu (14/10).

Dikesempatan yang sama dirinya menyampaikan komitmen dalam pemberdayaan masyarakat khususnya unsur pemuda sekalipun jika dirinya tidak terpilih dalam kontestasi Pileg 2019 mendatang.

“Menjadi Caleg tidak terpilihpun tidak apa apa, terpilih Itu Nomor 10, Tetapi apa yang kita rencanakan dari awal tentang pemberdayaan masyarakat terutama anak-anak muda bisa berjalan,ini sebagai target utama karena kita punya program,” Tambahnya.

Menurut Dede Rahmat, Ketua Tim Dapil 3 mengatakan bahwa agenda pertemuan ini memang betul sebagai rangkaian silaturahmi dan juga evaluasi tim tersebut.

“Selain silaturahmi disini kita dalam rangka melakukan evaluasi juga laporan progres pemetaan suara yang selama 14 hari ini sudah dilakukan. Obrolan santai bersama tim ini juga membahas berbagai macam konsep, kendala sekaligus solusinya. diantaranya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Lembaga Koperasi,” terangnya.

Dede Rahmat, Ketua Tim Pemenangan sedang berikan arahan

Dijelaskan lebih mendalam oleh Dede Rahmat, selaku Ketua Tim Dapil 3 bahwa sebuah konsep koperasi mengajak setiap orang untuk maju bersama-sama, dan diawali dengan perekrutan.

“Pengumpulan KTP sebagai salah satu upaya perekrutan sebelum beliau mencalonkan sebagai anggota DPRD kita punya konsep Koperasi Kita pengen mengajak rekan-rekan semua yang ada diwilayah baik yang terdekat, diluar Desa dan Kecamatan lainnya pun hayu kita maju bareng-bareng melalui konsep Koperasi ini.” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kini orang yang akrab disapa Maman ini telah resmi dalam DCT Calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 sejak 23 September yang lalu.

Reporter : Taufik

Penulis : Adeas

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *