Masih-Ditengah-Pandemi-Pemdes-Galuga-Cibungbulang-Gelar-Musdesus.jpg
Read Time:52 Second

CIBUNGBULANG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Hal tersebut guna proses verifikasi validasi dan penetapan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Galuga dihadiri para Ketua RT, RW, Babinsa, Babinmas, BPD serta para tokoh agama maupun tokoh masyarakat, Pada Senin (14/2/2022).

Menurut Endang Sujana, S.E, Kepala Desa Galuga seusai kegiatan mengatakan bahwa program Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahun 2022 tersebut dalam upaya skema pemulihan ekonomi nasional.

“Iya kondisi saat ini kan masih pandemi dan semoga program BLT Dana Desa ini dapat meminimalisir dari dampak tersebut khususnya bagi warga Galuga,” kata Endang.

Masih kata Endang, Pihaknya bersama para Ketua RT dan RW serta lembaga lainnya melakukan verifikasi data yang telah diajukan oleh masing-masing Ketua RT.

“Selain itu juga menjelaskan tentang mekanisme pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah di sepakati bahwa tiap RT dapat mengajukan berdasarkan quota yang telah di sepakati bersama.” pungkasnya. (Drong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.