Sofwan-Ansori-Nakhodai-Formateur-HMI-Cabang-Kota-Bogor-periode-2022-2023.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

KOTA BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Konferensi HMI Cabang Kota Bogor yang ke-VII telah usai digelar dengan memakan waktu kurang lebih 3 minggu berjalan, Adapun hasil dari kegiatan tersebut antara lain mengesahkan kepengurusan HMI Cabang Kota Bogor periode 2019-2020 yang di nakhodai oleh Herdiansyah Iskandar pada Pleno II.

Masuk pada tahapan Pleno III para peserta KONFERCAB mengusulkan beberapa hal yang strategis untuk perkaderan HMI ke depan, diantaranya pengesahan Komisariat FIKES menjadi komisariat penuh. Dan merencanakan pembukaan beberapa komisariat di HMI Cabang Kota Bogor salah satunya Komisariat di Kampus UIQI.

Pada sidang pleno 4 HMI, yaitu pada tahap pemilihan, dimana yang menjadi calon Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor periode 2022-2023 yakni Sofwan Ansori (Komisariat Universitas Pakuan), Rizqi Maulana Akbar (Komisariat Hukum), dan Iskandar Subahri (Komisariat Teknik).

Sebelum dilakukan pemungutan suara, masing-masing calon menyampaikan apa yang menjadi visi misi HMI Cabang Kota Bogor ke depan.

Iskandar Subahri yang kemudian menyerahkan dukungannya kepada Sofwan Ansori sebelum dilakukan pemungutan suara, disusul saudara Sofwan Ansori yang mengusung visi dengan jargon SAMPAI yakni sebuah akronim dari kata Solid, Adaptif, Moderat, Produktif, Adaptif, Inovatif.

Adapun misi-nya mengoptimalisasikan proses kaderisasi serta berkontribusi dalam peran penting di dalam Kampus, Selain itu berupaya mengoptimalisasi wirausaha di Cabang Kota Bogor, dilanjut saudara Rizqi Maulana Akbar.

Setelah masing-masing calon menyampaikan visinya, dilanjut dengan pemungutan suara dan setelah tahap perhitungan, perolehan suara yang dihasilkan antara lain : Sofwan Ansori (Komisariat Universitas Pakuan) sebanyak 13 suara, Rizqi Maulana Akbar (Komisariat Hukum) 1 suara dan upstand 2 suara.

Dengan demikian KONFERCAB KE VII HMI Cabang Kota Bogor menetapkan Sofwan Ansori sebagai Formateur HMI Cabang Kota Bogor Periode 2022-2023.

Setelah itu dilanjut pemilihan dan menetapkan MIDE FORMATEUR I dan II, hasilnya antara lain Rizqi Maulana Akbar sebagai MIDE FORMATEUR I dan Gharis Haikal sebagai MIDE FORMATEUR II.

Sofwan Ansori, Ketua terpilih Formateur HMI Cabang Kota Bogor mengaku bahwa dinamika Konfercab bisa dijadikan sebagai salah satu pembelajaran.

“Setelah Konfercab ini mari sama-sama menjaga keutuhan, kerukunan dan perkaderan HMI Cabang Kota Bogor agar lebih progresif lagi kedepannya sehingga tercipta kaderisasi yang mumpuni.” pungkasnya. (Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.