Berita_20191119094106_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 33 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kiprah dan peran dari 21 orang anggota Polisi Lingkungan Warga (Polingga) yang saat ini senantiasa hadir disetiap titik kemacetan lalu lintas di Jalur Pariwisata Puncak, Sedikit banyak mulai dirasakan kehadirannya dan cukup membantu warga baik para pelajar maupun Ibu-ibu yang hendak menyeberang jalan. Hal tersebut nampak terlihat dibeberapa titik kemacetan seperti di Pasanggrahan dekat Gang Sekolah SD, Pos Polisi Pasar Cisarua dan Pafesta, Pertigaan Kopo Hankam, Pertigaan Masjid Megamendung serta titik lainnya.

Menurut Dewi, Salah satu orangtua siswa yang kebetulan anak-nya sekolah di SDN 03 Cisarua, Mengaku senang dengan kehadiran petugas Polingga yang ada disekitar Jalan Raya Puncak terutama didepan Gang Sekolah tersebut. Dirinya mengatakan saat ini tidak merasa was-was lagi dan sangat terbantu tentu-nya.

“Dengan adanya Polingga saya rasa cukup membantu bagi mereka yang akan nyebrang termasuk juga saya dan anak-anak ya apalagi disini posisinya tepat banget di Gang pas Sekolah, Jadi kami selaku orangtua murid ngerasa gak was-was lah dan sangat aman,” tuturnya.

H. Ajat, Salah seorang warga yang sedang menjemput anak-nya pulang sekolah di SDN 01 Cisarua berdekatan dengan SDN 03 mengucapkan terima kasih atas jasa para anggota Polingga yang setiap hari bertugas diwilayah tersebut.

“Terima kasih kepada petugas Polingga yang bertugas di depan SDN 1 Cisarua, Sangat membantu kami dan anak-anak. Saya sebagai perwakilan orangtua wali murid dengan adanya petugas Polingga sekarang ini tidak merasa khawatir lagi saat anak-anak menyebrang Jalan,” ungkapnya.

Hal senada dirasakan salah seorang Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Islahiyah Kecamatan Cisarua ketika hendak menyebrang Jalan dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Polingga atas kehadirannya saat ini.

“Iya kami mewakili guru dan orangtua siswa-siswi merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran para petugas Polingga disekitar sini, Sehingga saat menyebrang jalan kami merasa aman dan tidak was-was. Terima kasih semoga selalu mendapatkan keberkahan dan jadi ladang amal, Bravo Polingga.” pungkasnya memberi semangat.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.