Berita_20191128015406_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

Cisarua, PenaPublik.com– Bertempat di Aula Kantor Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Puluhan Babinsa atau sedikitnya berjumlah 95 orang jaring yang didominasi kaum laki-laki menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TW-IV Tahun 2019 dengan mengambil tema “Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan serta Ketahanan wilayah NKRI”.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan tersebut dalam upaya menjalin silaturahmi diantara para Babinsa dengan mitra karib yang sudah dibentuk oleh masing-masing Babinsa yang di sebut sebagai Jaring Teritorial.

Sementara untuk materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut yakni berkaitan dengan Bela Negara sehingga para Mitra Karib yang sudah ada bisa lebih memahami tujuan dan tugasnya sebagai jaring di wilayah binaan dan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

Dalam sambutan dan arahannya, Mayor Inf, Ariz, Danramil Cisarua-Megamendung mengaku bahwa selain mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat tujuan lainnya adalah untuk menjadikan Jaring atau Mitra para Babinsa semakin tajam dan akurat dalam memberikan informasinya kepada Babinsa, Sehingga ada hal-hal yang sifatnya penting atau kejadian di wilayah bisa semakin cepat diketahui oleh para Babinsa, dan dapat segera kita laporkan ke Komando Atas.

“Iya menyatukan pemahaman demi melancarkan Temu Cepat, Lapor Cepat berguna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.