Penapublik 20221012144719.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pasca musibah banjir yang melanda kawasan wisata Puncak pada Minggu sore hingga malam (9/10/2022) lalu, Warga bersama pengurus di lingkungan Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua melakukan kerja bakti bersama-sama memperbaiki saluran drainase pada Rabu pagi (12/10/2022).

Menurut Taufik Hidayat, Ketua RT 1 RW 01 Kampung Balekambang Pasanggrahan Desa Citeko mengatakan hal tersebut dalam upaya meminimalisir genangan air terlebih lagi cuaca masih musim penghujan.

Selain adanya dorongan dari Pemerintah untuk memperbaiki saluran drainase di kawasan yang rawan bencana.

“Iya selain itu ini sifatnya inisiatif dari pengurus lingkungan bersama warga setempat. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi banjir seperti Minggu malam yang lalu,” kata Taufik yang aktif di Komunitas Penggiat Peduli Lingkungan (Pepeling) Bogor Raya tersebut.

Warga Kampung Balekambang RT 1 RW 01 Desa Citeko Berupaya dalam Perbaikan Drainase pada Rabu pagi (12/10/2022).

Pihaknya berharap pengelola rest area Sari Barokah atau pemilik lahan yang berdomisili diwilayah tersebut agar sedianya terus melakukan koordinasi dan bersinergi bahkan harus lebih peka serta peduli dengan lingkungan dimana dia melakukan usaha atau perniagaan.

“Dengan kejadian tersebut setidaknya ada hikmah meskipun pada awalnya pihak pengelola pembangunan proyek rest area belum ada koordinasi namun setelah kami tegur dan duduk bersama akhirnya meminta maaf dan berjanji akan bersinergi dengan pengurus juga warga dilingkungannya,” tandas Taufik yang juga berprofesi sebagai jurnalis.

Ditempat yang sama, Dili atau biasa disapa Lili mewakili pihak pengelola Rest Area meminta maaf yang sebesar-besarnya terutama kepada warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu tersebut.

Pihaknya juga tengah berupaya membantu meringankan beban yang dialami warga terdampak.

“Iya, kami berupaya membantu bagi warga terdampak. Saluran drainase kita perbaiki dan membuat gorong-gorong agar air mengalir sesuai jalur yang ada.” pungkasnya. (Wa/One).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 9 =